Cegah Penyakit, Personel TNI Ajari Anak-anak di Papua Mandi Bersih

Dwi Bowo Raharjo
Cegah Penyakit, Personel TNI Ajari Anak-anak di Papua Mandi Bersih
Personel TNI dari Kodim 1707/Merauke yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 mengajari anak-anak pedalaman mandi bersih. (foto istimewa)

Mandi bersih yang diajarkan tersebut diantaranya saat mandi harus menggunakan sabun serta menggosok badan.

Suara.com - Personel TNI dari Kodim 1707/Merauke mengajari anak-anak di pedalaman, tepatnya di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua, untuk mandi bersih.

Kegiatan mengajari anak-anak mandi bersih sejak dini merupakan salah satu program dari kegiatan non fisik Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 1707/Merauke yang sedang melaksanakan pembangunan di Kampung Epem.

Personel TNI Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke Serda M. Imron dan Serda Sunarto mengajari anak-anak Kampung Epem menjaga kebersihan diri dengan mandi bersih.

“Kegiatan mengajari mandi bersih tersebut bertujuan agar mereka (anak-anak) selalu terbiasa hidup sehat yang diawali dengan mandi bersih sehingga dirinya tetap sehat dan terbebas dari penyakit khususnya penyakit kulit,” kata Serda M. Imron, seperti diberitakan bantennews.co.id - jaringan Suara.com, Senin (30/3/2020).

Mandi bersih yang diajarkan tersebut diantaranya saat mandi harus menggunakan sabun serta menggosok badan, menggosok gigi dan mencuci rambut paling tidak dua kali dalam seminggu.

Daniel salah satu anak Kampung Epem yang ikut kegiatan mandi bersih merasa sangat senang dan gembira saat diajari mandi bersih oleh Personel TNI Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke.

“Saya dan teman-teman sangat senang diajari mandi bersih oleh Bapak-bapak Tentara,” ucapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS