Terima Bantuan untuk Lawan Corona, Anies: Bisa Dipakai Daerah Tetangga

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Terima Bantuan untuk Lawan Corona, Anies: Bisa Dipakai Daerah Tetangga
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memberikan keterangan kepada pers soal penanganan virus corona Covid-19 di ibu kota pada Kamis (26/3/2020) di Balai Kota. [Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih]

Bantuan yang diterima mulai dari alat rapid test, Alat Pelindung Diri (APD), dan masker.

Suara.com - Pemprov DKI Jakarta kembali menerima bantuan dari berbagai elemen masyarakat untuk melawan virus corona atau covid-19. Kali ini bantuan yang diterima mulai dari alat rapid test, Alat Pelindung Diri (APD), dan masker.

Bantuan ini diberikan oleh beberapa perusahaan yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia bersama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan PT. Unilever Indonesia. Tujuannya sama, yakni untuk membantu penanganan corona di Ibu Kota.

Jumlah rincinya yang diterima Pemprov adalah 105.000 masker, 300 APD, dan 100.000 rapid test kit. Penyerahan bantuan secara simbolis diwakili oleh Rosan P. Roeslani sebagai Ketua Umum KADIN Indonesia kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Pendopo Balai Kota.

Anies mengatakan dunia usaha tak begitu saja lepas tangan ketika penularan corona menyebar luas. Terlebih lagi, bantuan yang diberikan merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan untuk tim medis dan penanganan corona.

"Ada dukungan yang bentuknya konkret. Dibutuhkan APD untuk tenaga medis, dan itu krusial, begitu juga masker," ujar Anies di Balai Kota, Jumat (3/5/2020).

Ilustrasi masker antivirus. (Shutterstock)
Ilustrasi masker antivirus. (Shutterstock)

Selain itu, Anies menyatakan berbagai bantuan itu akan segera didistribusikan untuk segera dipergunakan. Ia juga menyebut daerah penyangga DKI juga nantinya akan bisa menggunakan bantuan yang diterima dari pengusaha.

"Bukan hanya dimanfaatkan untuk DKI Jakarta, tapi juga tetangga-tetangga kita merasakan manfaat itu," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, pandemi COVID-19 adalah tantangan kemanusiaan yang dihadapi dunia dan membutuhkan solidaritas bersama untuk saling membantu dengan sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak. Anies meminta segala pihak untuk gotong-royong menghadapi situasi ini.

"Kita berharap dari dukungan ini, kita bisa kampanyekan sama-sama semangat untuk kerja sama, semangat untuk saling mendukung," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS