Driver Ojol yang Melindungi Pizza dari Mobil Disinfektan Dapat Penghargaan

Dany Garjito | Rifan Aditya
Driver Ojol yang Melindungi Pizza dari Mobil Disinfektan Dapat Penghargaan
Unggahan Najwa Shihab tentang tukang ojek amanah. (Instagram/najwashihab)

Atas aksinya tersebut sang driver ojol diberi penghargaan oleh Gojek dan Pizza Hut.

Suara.com - Presenter Najwa Shihab berhasil menelusuri sosok pengemudi ojek online (ojol) yang videonya melindungi pizza pesanan pelanggan dari semprotan mobil disinfektan viral di media sosial.

Atas aksinya tersebut sang driver ojol diberi penghargaan oleh Gojek dan Pizza Hut.

Berdasarkan penelusuran tim Najwa Shihab, driver ojol yang viral itu bernama Achirul Syofyan. Kejadian dalam video yang viral itu terjadi di Batam.

Melalui unggahan di Instagram, Jumat (3/4/2020), Najwa Shihab menunjukkan ketika dirinya berbincang dengan Achirul Syofyan melalui video call.

"Ketika saya hubungi melalui sambungan video call, Achirul Syofyan, driver Gojek di Batam mengatakan tak menyangka kalau videonya menjadi viral," tulis Najwa Shihab dalam akun Instagramnya.

Menurut penjelasan Najwa, sang driver ojol justru mendapatkan kabar secara tak sengaja ketika ia kembali mengambil orderan di Pizza Hut. Ia baru diberitahu bahwa videonya viral di media sosial.

"Saya waktu itu spontan saja tutupin kotak pizza, jangan sampai orderan saya basah," kata Achirul Syofyan kepada Najwa Shihab.

Sikap Achirul yang menjaga makanan pesanan dari semprotan disinfektan itu diapresiasi oleh Gojek dan Pizza Hut Indonesia.

"Mas ini nanti dari Gojek sama dari Pizza Hut juga nanti akan menghubungi Achirul ya. Mau ada ucapan terima kasih mas Achirul sudah begitu amanah menjaga pesanan," kata Najwa.

Dalam video yang diunggah Najwa, terdengar pula pernyataan CEO Pizza Hut Indonesia Steven Lee dan Co-CEO Gojek Kevin Aluwi.

"Di Pizza Hut, kami selalu ingin mengenal lebih dekat orang-orang yang menunjukkan kebaikan hati seperti ini. Kami sangat menghargai bahwa pengemudi tersebut melampaui tugasnya untuk melindungi produk kami," ucap Steven Lee.

Sementara itu Kevin Aluwi berkata, "Saya melihat inilah perilaku yang luar biasa di mana masa-masa sulit ini, di mana driver kami mengalami dampak yang cukup besar, Pak Achirul tetap mengutamakan pelanggannya daripada dirinya sendiri. Saat ini kami sedang memberikan penghargaan kecil untuk Pak Achirul".

Di situasi pandemi virus corona ini, Achirul bercerita kepada Najwa Shihab bahwa dia tidak punya pilihan untuk berada di rumah saja.

Unggahan Najwa Shihab saat video call dengan driver ojek online yang viral (Instagram/@najwashihab)
Unggahan Najwa Shihab saat video call dengan driver ojek online yang viral (Instagram/@najwashihab)

Achirul berharap situasi semakin membaik. Sehingga nantinya orang-orang yang memiliki profesi seperti dirinya dapat bekerja dengan tenang.

Sebelumnya, video tukang ojek online yang melindungi pesanan makanan pelanggannya dari mobil penyemprot disinfektan membuat Najwa Shihab terharu.

Video singkat yang pertama diunggah oleh @ussfeeds tersebut menayangkan seorang driver ojek online yang tengah berhenti di tepi jalan besar.

Tak lama kemudian sebuah mobil taktis water cannon yang tengah menyemprotkan disinfektan melintas di sebelah posisi berhenti tukang ojek tersebut.

Mengetahui mobil tersebut akan menyemprotkan cairan disinfektan, tukang ojek berhelm putih itu segera memasang badan untuk melindungi makanan pesanan pelanggan yang ia ikat di motornya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS