Viral Video Orangutan Rajin Cuci Tangan, Masa Kamu Enggak?

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Viral Video Orangutan Rajin Cuci Tangan, Masa Kamu Enggak?
Sandra, Orangutan yang Suka Cuci Tangan. ( CenterForGreatApes)

Viral video orangutan yang punya hobi cuci tangan!

Suara.com - Sebuah video yang memperlihatkan orangutan rajin mencuci tangan viral, baru-baru ini.

Sudah banyak imbauan yang memberitahu betapa pentingnya cuci tangan apalagi saat ini tengah pademi global virus corona atau Covid-19.

Mencuci tangan sangat penting demi mencegah tertular virus Corona Covid-19. Namun, tak sedikit orang yang membandel dan mengabaikan pesan ini. Duh, memangnya kamu nggak malu sama orangutan bernama Sandra yang sangat pandai menjaga kebersihan? Bisa dibilang, mencuci tangan adalah hobinya sehari-hari, lho.

Diwartakan laman Bored Panda, Jumat (3/4/2020), sebuah video yang diabadikan Center For Great Apes memperlihatkan Sandra sangat menikmati dan ahli dalam mencuci tangan.

Primata berusia 34 tahun ini tertangkap kamera sedang menggosok tangan bagian depan dan belakangnya menggunakan air dan sabun. Gosokannya cukup lama, bisa berkisar 20 detik, seperti yang dianjurkan para pakar kesehatan.

Sandra, Orangutan yang Suka Cuci Tangan. ( CenterForGreatApes)
Sandra, Orangutan yang Suka Cuci Tangan. ( CenterForGreatApes)

Tidak hanya tangan, belakangan Sandra juga terlihat asik membersihkan lingkungan sekitarnya. Alhasil video yang merekam keseharian Sandra ini menjadi viral, dan dijadikan sebagai contoh baik dalam menjaga kebersihan, khususnya mencuci tangan.

Sandra sendiri adalah orangutan yang dilahirkan di Rostock Zoologischer Garten di Jerman. Ia menghabiskan sebagian besar waktunya Bhenos Aires, di mana ia terpaksa hidup seorang diri tanpa ada orangutan lain yang menemaninya

Beruntung, Sandra diberikan status hukum oleh hakim di Argentina, sehingga ia mendapatkan hidup yang lebih baik. Pada November 2019 lalu, ia tiba di Centre for Great Apes, tempat ia bisa tinggal bersama 22 orangutan lainnya.

Dan pada Januari 2020 lalu, Sandra baru saja berulang tahun ke-34, dan ia merayakan pesta ulang tahun yang indah bersama pengasuh barunya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS