Ayah Meninggal, Ibu Diisolasi, Kisah 3 Anak di Sawah Besar Terkurung Corona

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
Ayah Meninggal, Ibu Diisolasi, Kisah 3 Anak di Sawah Besar Terkurung Corona
Ilustrasi Anak Sehat. (Shutterstock)

"Mereka di rumah karena kebetulan orang tua, Ayahnya meninggal (positif Covid), Ibunya (isolasi) di Wisma Atlet," kata dia.

Suara.com - Tiga orang anak yang merupakan kakak-beradik di Sawah Besar, Jakarta Pusat terpaksa harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Isolasi itu diberlakukan setelah ibu dan ayahnya mereka positif terinfeksi virus Corona.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro Jalmaf mengatakan, bahwa sang Ayah meninggal dunia setelah berstatus positif COVID-19. Sementara Ibunya dinyatakan juga berstatus positif COVID-19 dan harus menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

"Mereka di rumah karena kebetulan orang tua, Ayahnya meninggal (positif Covid), Ibunya (isolasi) di Wisma Atlet," kata Eliantoro kepada Suara.com, Selasa (7/4/2020).

Sementara menurut Eliantoro, kondisi ketiga anak yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya tersebut dalam keadaan sehat. Untuk statusnya sendiri 2 anak dinyatakan positif dan 1 negatif COVID-19.

"Anaknya ada dua positif 1 sementara negatif. Saat ini kan mereka isolasi di rumah nah mereka ini dibantu oleh warga sekitar ada pak RT," tuturnya.

Untuk diketahui, satu keluarga di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, terjangkit covid-19. Tiga anggota keluarga yang masih berstatus anak-anak pun kekinian tengah menjalani masa isolasi mandiri di rumah.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Heru Novianto mengemukakan satu keluarga tersebut beranggotakan lima orang. Ayah atau kepala keluarga tersebut pun telah meninggal dunia setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Sedangkan, Ibu dari keluarga tersebut kekinian tengah dirawat di RSD Wisma Atlet. Kemudian, ketiga anak yang masih berusia 10 tahun, 13 tahun, dan 15 tahun kekinian tengah menjalani masa isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dari pihak Puskesmas. Dimana dua di antaranya, yakni anak berusia 10 dan 13 tahun itu berstatus positif Covid-19.

"Ibunya dirawat di Wisma Atlet. Anak-anaknya yang dua positif, saat ini isolasi di rumah dan diawasi petugas Puskesmas," kata Heru saat dikonfirmasi, Senin (6/4/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS