Heboh Baju APD Dibuang di Got, Polisi Sisir Puskesmas dan RS di Jagakarsa

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Heboh Baju APD Dibuang di Got, Polisi Sisir Puskesmas dan RS di Jagakarsa
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Suara.com/M Yasir).

Kekinian baju APD yang dibuang di got itu telah dimusnahkan warga dengan cara dibakar

Suara.com - Sebuah video viral memperlihatkan benda mirip baju alat pelindung diri atau APD yang dibuang di saluran air alias got. Kekinian polisi tengah menyelidiki siapa pelaku yang membuang baju yang sejatinya banyak dibutuhkan khususnya para tenaga medis di saat pandemi virus corona.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, APD tersebut ditemukan oleh warga di sebuah saluran air di Jalan RM Kahfi 1 RT 009/06 Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Selasa (7/4/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Rukun Warga alias RW setempat disebut telah membakar APD tersebut. Sebelum dibakar, APD itu terlebih dahulu disemprotkan cairan disinfektan.

"Pada pukul 21.00 WIB Ketua RW 06 bersama anak karang taruna RW 06, atas saran Kepala Puskesmas Jagakarsa membakar baju diduga APD itu dengan cara disemprot dulu menggunakan cairan disinfektan terlebih dahulu dan disiramkan bensin," kata Yusri kepada wartawan, Kamis (9/4/2020).

Berdasar keterangan saksi, Yusri menyampaikan APD tersebut dibuang oleh seseorang dari sebuah mobil ambulans. Namun, hingga kekinian belum diketahui asal-usul mobil ambulans tersebut.

Baju APD dibuang di got di Jagakarsa. (foto: istimewa)
Baju APD dibuang di got di Jagakarsa. (foto: istimewa)

"APD itu dibuang dari mobil ambulans yang terparkir di depan TKP, namun pengemudi tidak ada yang turun. Ciri-ciri mobil ambulansnya ada motif garis-garis," terang Yusri.

Menurutnya, saat ini polisi masih menyelidiki siapa pelaku pembuang APD tersebut. Salah satunya dengan menyisir Puskesmas hingga rumah sakit di sekitar lokasi.

"Rencana tindak lanjut anggota Reskrim Polres dan Polsek masih meminta keterangan saksi yang melihat dan menyisir ke puskesmas dan RS wilayah Jagakarsa untuk mengecek apa ada yang membuang APD di wilayah Jagakarsa," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS