facebook

Kejar 1 Tahanan Kabur, Polisi Bentuk Tim Khusus

Iwan Supriyatna | Yosea Arga Pramudita
Kejar 1 Tahanan Kabur, Polisi Bentuk Tim Khusus
Ilustrasi tahanan perempuan. [Shutterstock]

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S. Latuheru membenarkan adanya kejadian kaburnya tahanan dari Rumah Tahanan Polsek Kalideres, Kamis (16/4/2020) kemarin.

Suara.com - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S. Latuheru membenarkan adanya kejadian kaburnya tahanan dari Rumah Tahanan Polsek Kalideres, Kamis (16/4/2020) kemarin. Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 22.30 WIB.

Audie menyebut, total ada 9 orang yang berhasil keluar dari Mapolsek Kalideres, Jakarta Barat. Namun, beberapa anggota yang melihat sembilan orang tersebut langsung melakukan penangkapan.

Saat pengejaran, polisi mampu meringkus 8 tahanan. Kekinian, polisi telah membentuk tim khusus gabungan dari Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Kalideres guna memburu 1 orang sisanya.

"Benar, tapi kami dengan cepat berhasil menangkap delapan orang kembali dan saat ini kami telah membentuk team khusus untuk melakukan pengejaran" kata Audie kepada wartawan, Sabtu (18/4/2020).

Baca Juga: Polisi Tangkap 8 Tahanan Polsek Kalideres yang Kabur, Satu Masih Buron

Hanya saja, Audie tak membeberkan lebih jauh lagi ihwal kasus ini lantaran pihaknya masih melakukan pengejaran. Dia menyebut, pihaknya bakal meringkus satu tahanan yang kabur dalam waktu dekat.

"Nanti akan kami sampaikan lagi. Kami yakin dalam waktu dekat bisa menangkapnya," sambungnya.

Sebelumnya, sebuah video viral merekam aksi sejumlah tahanan diduga kabur dari Rutan Polsek Kalideres. Dalam video berdurasi 30 detik itu, terlihat beberapa tahanan ada yang sampai nekat melompat ke Kali Mookevart.

Sementara terdengar suara tembakan peringatan dari anggota polisi untuk memperingati para tahanan yang kabur tersebut.

"Kabur tuh kabur, tembak aja pura-pura itu," ujar salah satu warga dalam video tersebut.

Baca Juga: Kisah Belasan Tahanan Polsek Kabur, Berjemur Sambil Nyanyi Tiba-tiba Senyap

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar