Selama Pandemi Corona, Bu Guru Titik Mengajar Lewat Aplikasi TikTok

Chandra Iswinarno | Yosea Arga Pramudita
Selama Pandemi Corona, Bu Guru Titik Mengajar Lewat Aplikasi TikTok
Ilustrasi belajar di rumah. [Antara Foto]

Tingginya animo masyarakat terhadap aplikasi TikTok dimanfaatkan Titik untuk mengajar para anak didiknya

Suara.com - Kegiatan belajar mengajar selama pandemi Corona, seperti saat ini, dialihkan ke rumah. Langkah tersebut dilakukan agar seluruh siswa baik dari tingkat dasar hingga menengah atas dapat belajar secara efektif.

Banyak cerita datang dari pengajar yang harus bisa berkreasi untuk menyampaikan materi pembelajaran, seperti yang disampaikan Titik Nur Istiqomah, guru Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. Dia memanfaatkan aplikasi TikTok sebagai sarana belajar mengajar bagi para anak didiknya.

“Nah kemudian kami memberikan pengertian kepada orang tua dan anak bahwa yang namanya belajar itu akan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Untuk melakukan itu semua kami menggunakan berbagai media kami pernah menggunaka TikTok,” kata Titik saat memberikan keterangan di Gedung BNPB, Sabtu (2/5/2020).

Tingginya animo masyarakat terhadap aplikasi TikTok dimanfaatkan Titik untuk mengajar para anak didiknya. Terlebih, kegiatan belajar mengajar harus tetap dilakukan secara virtual.

“Itu kami gunakan karena anak-anak kami itu senang sekarang media sosial dan tidak ada salahnya kita menggunakan TikTok sebagai media pembelajaran,” sambungnya.

Titik berujar, pendidikan harus berjalan secara masif meski pandemi Covid-19 belum juga reda. Mau tak mau, segenap pihak harus memanfaatkan teknologi yang ada saat ini.

“Jadi mau tidak mau pendidikan memang sangat mengandalkan teknologi dan kita tidak bisa melupakan antara teknologi dengan pendidikan selama ini,” tutup Titik.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS