Anjurkan Lockdown, Ilmuwan Ini Malah Langgar Aturan demi Bertemu Kekasih

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
Anjurkan Lockdown, Ilmuwan Ini Malah Langgar Aturan demi Bertemu Kekasih
Ilustrasi. (Shutterstock)

Parahnya lagi, kekasih ilmuwan tersebut adalah wanita bersuami.

Suara.com - Di beberapa negara, kebijakan lockdown menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan pandemi virus corona. Lewat lockdown, mata rantai penyebaran Covid-19 diharapkan dapat segera diputus.

Salah satu ilmuwan yang menyarankan kebijakan lockdown tersebut adalah Profesor Neil Ferguson dari Inggris. Sebelumnya, pria 51 tahun itu menyarankan perdana menteri Inggris untuk melakukan lockdown.

Namun, bukannya mengikuti kebijakan lockdown dan social distancing yang ketat, Neil Ferguson malah kepergok melanggar aturan tersebut demi bertemu kekasihnya.

Melansir laman The Sun, profesor tersebut rupanya mengizinkan sang kekasih untuk mengunjungi rumahnya dua kali selama lockdown.

Pada saat yang bersamaan pula, Neil Ferguson diketahui memberikan ceramah kepada publik tentang pentingnya social distancing.

Ilmuwan sedang melakukan penelitian. [Shutterstock]
Ilustrasi. [Shutterstock]

Tak sampai di sana, sosok kekasih Neil Ferguson juga menjadi kontroversi. Wanita berusia 38 tahun yang bernama Antonia Staats itu dikabarkan sudah menikah.

Antonia Staats hidup dengan suami dan anak-anaknya di sebuah rumah mewah. Namun, wanita ini mengaku jika mereka memiliki pernikahan yang "terbuka".

Selama lockdown, Antonia Staats pun nekat traveling ke London untuk mengunjungi Neil Ferguson. Kunjungan pertamanya dilakukan pada akhir Maret silam.

Kemudian pada tanggal 8 April, Antonia Staats kembali mengunjungi Neil Ferguson. Padahal, saat itu Antonia sudah curiga jika suaminya mengalami gejala virus corona.

Sepasang kekasih sedang berpelukan sambil melihat ponsel masing-masing. [Shutterstock]
Ilustrasi. [Shutterstock]

Karena aksi nekatnya ini, Profesor Neil Ferguson pun lantas ramai dikecam publik. Terlebih, dia sendiri menyarankan jika lockdown harus dijalankan hingga Juni.

Ulahnya ini membuat Neil Ferguson lantas mengundurkan diri. Dirinya mengaku sudah membuat keputusan dan aksi yang salah.

"Saya sudah mundur dari keterlibatan saya di Sage (Scientific Advisory Group for Emergencies)."

"Saya bersikap seperti ini karena percaya saya kebal terhadap virus, saya sudah dites positif dan sudah menjalani isolasi selama dua minggu," tambahnya.

"Saya menyesal sudah meremehkan pesan soal social distancing untuk mengontrol pandemi ini."

Di sisi lain, pihak Antonia Staats sendiri menolak untuk berkomentar soal kunjungannya ke rumah sang profesor meski dirinya sudah menikah dan punya anak.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS