Kebijakan Salat Id di Rumah, Mahfud MD Dapat Sindiran Telak dari Mardani

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Kebijakan Salat Id di Rumah, Mahfud MD Dapat Sindiran Telak dari Mardani
Mardani Ali Sera di acara Reuni 212 di Monas, Senin (2/12/2019). (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Mahfud MD sebut negara-negara lain juga melaksanakan salat Idul Fitri dirumah, pernyataan tersebut mendapat sindiran dari Mardani Ali Sera

Suara.com - Anggota DPR RI Mardani Ali Sera sindir Mahfud MD soal anjuran salat Idul Fitri dari rumah. Menko Polhukam itu menyebut bila anjuran tersebut juga dilakukan oleh banyak negara di dunia.

Sindiran tersebut disampaikan oleh Mardani melalui akun Twitter miliknya @mardanialisera. Mardani membandingkan penanganan virus corona yang dilakukan negara lainnya, namun tak dilakukan Indonesia.

"Keren pak. Negara lain antisipasi corona sejak Januari, negara lain lockdown, negara lain kasih insentif buruh, stimulus industri dan ekonomi," kata Mardani Ali seperti dikutip Suar.com, Jumat (22/5/2020).

Mardani menyebut Indonesia bisa melawan corona bila pemerintah mengeluarkan kebijakan yang tepat. Tak hanya itu, kebijakan yang dilahirkan juga jangan sampai membingungkan.

Salah satu kebijakan yang membingungkan adalah pembukaan kembali transportasi umum. Namun, pemerintah melarang masyarakat untuk mudik ke kampung halaman.

"Insyaallah kita bisa lawan corona dengan kebijakan tepat dan tidak membingungkan. Semangat dan doa," ungkap Mardani.

Mardani Ali Sera sindir Mahfud MD soal Salat Id dari rumah (Twitter/mardanialisera)
Mardani Ali Sera sindir Mahfud MD soal Salat Id dari rumah (Twitter/mardanialisera)

Untuk diketahui, Mahfud MD menyampaikan bahwa anjuran salat Idul Fitri dari rumah tidak hanya dikeluarkan oleh pemerinath Indonesia saja, melainkan negara lain di dunia. Bahka, Arab Saudi juga telah menutup Masjidil Haram dan Masjid Nabawi guna mencegah penyebaran virus corona.

Oleh karenanya, Mahfud MD meminta seluruh masyarakat untuk mematuhi anjuran dari pemerintah. Kegiatan salat Id dan halal bi halal yang menjadi tradisi lebaran dapat dilakukan di rumah saja atau secara online.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS