Libur Memorial Day saat Pandemi Covid-19, Pantai dan Taman AS Tetap Ramai

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Libur Memorial Day saat Pandemi Covid-19, Pantai dan Taman AS Tetap Ramai
Ilustrasi pantai (Pixabay 12019)

Libur Memorial Day saat Pandemi Covid-19, Pantai dan Taman AS Tetap Ramai

Suara.com - Di akhir pekan menyambut Memorial Day di Amerika Serikat, pantai dan taman dipadati pengunjung meski sedang pandemi virus corona. Hari peringatan tersebut sekaligus menandai dimulainya musim panas di Amerika Serikat.

Menyadur Al Jazeera, pantai-pantai di negara bagian Florida selatan selama akhir pekan banyak dipadati pengunjung untuk berjemur. Para deputi sheriff dan patroli pantai berusaha memastikan orang-orang untuk menjaga jarak.

Di daerah Tampa, di sepanjang Pantai Teluk Florida, kerumunan orang begitu padat sehingga pihak berwenang mengambil langkah luar biasa untuk menutup tempat parkir.

Sherif county, Bob Gualtieri, mengatakan sekitar 300 deputi berpatroli di pantai untuk memastikan orang-orang tidak terlalu dekat.

Di negara bagian Missouri, orang memadati bar dan restoran di Danau Ozarks, tempat liburan populer di Chicago, selama akhir pekan. Stasiun TV St. Louis KMOV melaporkan, bahkan orang-orang-orang berpesta tanpa mengenakan masker di sebuah kolam renang.

Baca Juga: Angkatan Laut Amerika Sukses Uji Coba Senjata Laser Perontok Drone

Di Virginia Barat, orang-orang juga mulai mengendarai ATV di Hatfield-McCoy pada akhir pekan pertama setelah dibuka kembali sejak wabah itu terjadi. Perkemahan dan kabin juga dibuka.

"Kami benar-benar menghargai keputusan untuk memperbolehkan dibuka kembali. Dengan dibuka kembali, akan membantu bisnis pulih dari krisis." ujar Jeff Lusk, direktur eksekutif Otoritas Rekreasi Regional Hatfield-McCoy kepada Charleston Gazette-Mail.

Meskipun masyarakat diperbolehkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata, namun para ahli kesehatan tetap memperingatkan untuk waspada dan mengenakan masker.

Baca Juga: Cara Muslim Amerika Serikat Merayakan Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19

Dr. Deborah Birx, koordinator gugus tugas Covid-19 Gedung Putih, mengatakan dia "sangat prihatin" orang-orang yang berkerumun bersama selama akhir pekan.

"Kami ingin mengingatkan kembali bahwa jaga jarak sosial sangat penting. Dan jika Anda tidak dapat menjaga jarak sosial saat di luar rumah, Anda harus mengenakan masker," katanya pada program This Week ABC.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS