Jadi Garda Terdepan Covid-19, Tenaga Medis Tak Pikirkan Pergi ke Mal

Chandra Iswinarno
Jadi Garda Terdepan Covid-19, Tenaga Medis Tak Pikirkan Pergi ke Mal
para tenaga medis berkumpul tanpa physical distancing. (Instagram/cetul22)

Pria yang merekam video itu mengatakan, kalau para tenaga medis sama sekali tidak memikirkan untuk pergi ke mal atau ke pasar.

Suara.com - Seorang pria mengunggah video di akun Instagramnya yang menunjukkan aktivitas tenaga medis berkumpul seraya meneriakkan kata-kata semangat. Pria tersebut mengatakan, jika tenaga medis tersebut tidak memikirkan bepergian ke mal hanya untuk menjadi garda terdepan penanganan pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Pria tersebut mengunggah videonya pada akun Instagram @eko_sulistioo pada 20 Mei 2020 yang bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Sehingga kemungkinan besar para tenaga medis tersebut hendak membuat sebuah video yang menunjukkan semangat mereka untuk membantu pasien Covid-19.

"Semangat, semangat. Merah putih hari kebangkitan nasional. Indonesia bangkit," teriak pria perekam video tersebut seperti yang dikutip Suara.com, Kamis (28/5/2020).

Menurut informasi, tenaga medis tersebut bekerja di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Karena menjadi tenaga medis khusus penanganan Covid-19, mereka menggunakan pakaian alat pelindung diri (APD) lengkap dengan face shield.

Pria yang merekam video itu mengatakan, kalau para tenaga medis sama sekali tidak memikirkan untuk pergi ke mal atau ke pasar. Apalagi saat video tersebut diunggah, banyak warga yang berbondong-bondong pergi ke mal ataupun ke pasar karena menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri.

"Mereka nggak mikirin pergi ke mal, nggak mikirin pergi ke pasar, yang penting buat ibu pertiwi. Ibu pertiwi memanggil. Nggak mikirin lebaran," ucap si perekam video.

Video tersebut telah ditonton oleh 13.577 pengguna akun Instagram. Ratusan komen pun hinggap pada postingan tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh pengguna akun Instagram @bella.ayu. Ia menyemangati para tenaga medis yang tidak kenal lelah untuk menangani pasien Covid-19.

"Semangat! Semoga Allah berkahi dan ridhai. Saya ikut berjuang walaupun tidak secara langsung menangani pasien Covid positif tapi tetap ada kekhawatiran. Semoga akan tergantikan sama jaminan Allah suatu saat nanti. Amin," tulisnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS