facebook

Viral, Superhero 'Batman' Hingga 'Iron Man' Turun Tangan Atasi COVID-19

Dany Garjito | Ruhaeni Intan
Viral, Superhero 'Batman' Hingga 'Iron Man' Turun Tangan Atasi COVID-19
Dokter cosplay superhero saat tangani pasien COVID-19 (Instagram).

Seorang dokter di Bogor, Jawa Barat memakai APD superhero mulai dari Batman hingga Iron Man untuk menghibur pasien.

Suara.com - Seorang dokter bedah tulang umum bernama Rollando Erric Manibuy baru-baru ini berhasil menyita perhatian warganet. Pasalnya, ia memakai kostum superhero ketika sedang bertugas di Rumah Sakit Hermina, Bogor, Jawa Barat.

Setiap hari, Erric rajin berganti kostum superhero mulai dari Darth Vader, Batman, Iron Man, Optimus Prime, hingga pasukan Child Detection Agency dari film Monster Inc. Ia juga kerap mengunggah fotonya dalam balutan superhero ketika menangani pasien COVID-19.

"Tell me, do you bleed? You will. (Visit pasien pre operasi)," tulis sang dokter via akun Instagram-nya @erric_manibuy.

Erric mengaku mempersiapkan segala keperluan untuk kostumnya sendiri. Namun, untuk beberapa kostum yang cukup sulit, ia memesan dari salah seorang kawannya.

Baca Juga: Update Corona Covid-19 Global 31 Mei 2020: Kesembuhan Jerman 82 Persen

"Yang berbeda dari APD Darth Vader kali ini adalah hazmatnya dari @elmilagrosub. Perfect fit, proporsi panjang badan dan kaki sesuai. Nyaman dipakai. Pergerakan lebih enak. Makes me invicible in a lightsaber duel," tulisnya.

Dokter cosplay superhero saat tangani pasien COVID-19 (Instagram).
Dokter cosplay superhero saat tangani pasien COVID-19 (Instagram).

Meski memakai kostum superhero, namun Erric tetap mendahulukan keselamatan diri. Kostum yang ia buat pun sudah sesuai dengan standar Alat Pelindung Diri (APD). Ia juga mengukur suhu badannya sesuai dengan protokol penanganan COVID-19.

"First attempt on APD versi Iron Man. Kita sebut saja ini Mark 1," katanya dalam sebuah unggahan.

Keunikannya ini membuatnya viral di media sosial. Banyak warganet yang memuji tindakannya karena berhasil menghibur sebagian pasien.

Meski demikian, ada juga pasien yang merasa ketakutan saat melihatnya, salah satunya adalah seorang pasien gadis cilik. Saat itu, ia tengah memakai kostum Batman.

Baca Juga: Pengusaha Menjerit! Minta Pemerintah Turunkan Harga BBM, Listrik dan Gas

"Maybe the Batman is too intimidating for little girls. If I be your Iron Man, will you love me 3000? Hope you get well soon Wonder (little) Woman," tulisnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar