Tempat Ibadah hingga Sekolah Bersiap New Normal, Jokowi Ingatkan Hal Ini

Bangun Santoso | Ummi Hadyah Saleh
Tempat Ibadah hingga Sekolah Bersiap New Normal, Jokowi Ingatkan Hal Ini
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jokowi mengakui bahwa penyebaran Covid-19 di Indonesia belum semua bisa ditekan

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pembukaan tempat ibadah, aktivitas ekonomi hingga sekolah menuju new normal harus melalui tahapan-tahapan yang ketat dengan melihat angka reproduksi (R0) dan angka Effective Reproduction Number atau RT.

Hal ini dikatakan Jokowi usai meninjau Kesiapan Penerapan Prosedur Standar New Normal di Sarana Ibadah di Masjid Istiqlal, Selasa (2/6/2020).

"Pembukaan, baik untuk tempat ibadah, pembukaan aktivitas ekonomi, pembukaan sekolah, semuanya melalui tahapan-tahapan yang ketat dengan melihat angka kurva R0 dan RT" ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta agar dibukanya tempat ibadah, aktivitas ekonomi, sekolah juga harus menggunakan data keilmuan yang ketat menuju new normal.

"Sehingga kita harapkan, akan berjalan dari tahapan ke tahapan. Dari sektor ke sektor. dari provinsi ke provinsi sesuai dengan angka-angka yang saya sampaikan," ucap dia.

Tak hanya itu, Jokowi mengakui bahwa penyebaran Covid-19 di Indonesia belum semua bisa ditekan.

"Karena kita tahu bahwa penyebaran covid sampai saat ini di Tanah Air memang belum semua provinsi, wilayah, bisa kita kendalikan," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS