Ditlantas Polda Metro Jaya Akan Buka Kembali Gerai Perpanjangan SIM di Mal

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Ditlantas Polda Metro Jaya Akan Buka Kembali Gerai Perpanjangan SIM di Mal
Peserta membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Daan Mogot, Jakarta, Selasa (2/6). [ANTARA FOTO/Nova Wahyudi]

erpanjangan SIM di Mal saat new normal diharapkan dapat mengurangi antrean.

Suara.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana membuka gerai pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di pusat perbelanjaan atau mal di wilayah Jadetabek.

Layanan gerai perpanjangan SIM itu rencananya akan dibuka ketika mal telah beroperasi saat pelaksanaan tatanan baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan gerai perpanjangan SIM nantinya akan menerapkan protokoler kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Seperti, kewajiban menggunakan masker hingga pemberlakuan jaga jarak fisik antar pengunjung.

"Nanti setelah mal sudah boleh dibuka dengan new normal dan protokol Covid-19 yang ketat, maka gerai SIM yang di mall juga akan kita buka kembali," kata Sambodo kepada wartawan, Rabu (3/6/2020).

Sambodo berharap dengan dibukanya kembali gerai pelayanan perpanjangan SIM di mal saat pelaksanaan new normal dapat mengurangi antrean di sejumlah kantor Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM.

"Sehingga ini akan membantu untuk memecah antrean," ujarnya.

Hari ini Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga telah membuka layanan perpanjangan SIM melalui mobil keliling. Layanan SIM keliling itu salah satunya dibuka di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Sambodo menuturkan layanan perpajangan SIM keliling itu diberikan sebagai upaya untuk mengurangi antrean panjang yang terjadi di kantor Satpas SIM Jakarta Timur yang terjadi pada Selasa (2/6) kemarin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS