facebook

Salat Jumat Perdana di Masa Pandemi Corona, Begini Perasaan Para Jemaah

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Salat Jumat Perdana di Masa Pandemi Corona, Begini Perasaan Para Jemaah
Penampakan saat jemaah saat melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Al Azhar. (Suara.com/Bagaskara)

"Wah senang sekali, saya bisa salat di Jumat lagi. Tadinya di rumah sekarang bisa di masjid..."

Suara.com - Masjid Al Azhar kembali menggelar ibadah salat Jumat perdana saat masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi menuju normal baru. Hal tersebut rupanya disambut baik oleh jemaah yang salat di masjid tersebut hari ini.

Salah satu jemaah bernama Suhartono bersyukur salat Jumat bisa kembali dilaksanakan secara berjamaah. Sebab, sudah lama sekali dia tidak melaksanakan salat Jumat di masjid --dan tentunya berjamaah.

"Wah senang sekali, saya bisa salat di Jumat lagi. Tadinya di rumah sekarang bisa di masjid," kata dia di Masjid Al Azhar, Jumat (5/6/2020).

Fahmi, jemaah lain juga merasa senang bisa menunaikan ibadah salat Jumat perdana di masa transisi. Dia turut bersyukur bisa kembali menunaikan salat Jumat di Masjid Al Azhar yan merupakan masjid kharismatik di kawasan Jakarta Selatan.

Baca Juga: Klaim Tak Lagi Diperiksa Polisi, Pengacara: Buat Apa Ruslan Masih Ditahan?

"Alhamdulillah, saya ke sini untuk melaksanakan salat Jumat pertama di the new normal. Al-azhar ini termasuk icon untuk masjid di DKI, termasuk masjid kharismatik juga, masyarakatnya juga beragam," beber dia.

Fahmi turut mengucapkan terima kasih pada segenap pihak yang telah membuka kembali tempat ibadah. Atas hal tersebut, dia melihat ada antusiasme yang tinggi dari para jamaah.

"Saya rasa ini dengan dibukanya masjid menunjukkan antusiasme umat. Terima kasih untuk usaha keras bersama, pemerintah dan semua pihak termasuk DMI juga," tutupnya.

Dalam pelaksanaan salat Jumat di Masjid Al Azhar, turut dihadiri Mantan Wakil Presiden sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla. Selain itu tampak pula Ketua Umum ICMI Jimly Assiddiqie dan Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Nurhadi Pintu Masuk MA Bersih-bersih, BW: Bisa Bongkar Kasus Lebih Dahsyat

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar