alexametrics

Bak Tertidur, Guru Ngaji Meningggal Dunia saat Baca Alquran

Reza Gunadha | Fitri Asta Pramesti
Bak Tertidur, Guru Ngaji Meningggal Dunia saat Baca Alquran

Kepala guru ngaji itu bersandar di atas Alquran yang tengah ia baca. Bahkan, tangannya masih memegang satu lembar halaman seolah berniat akan membaliknya.

Suara.com - Seorang guru ngaji asal Turki, Mehmed Ali Seflek Hodja, meninggal dunia saat tengah melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Kematian pria berusia 94 tahun ini pun belakangan jadi perbincangan hangat di media sosial.

Akun Twitter @dalierzincanli membagikan unggahan yang memperlihatkan kondisi Mehmed Ali Seflek saat menghembuskan napas terakhir rumahnya pada akhir April lalu.

Bak orang tertidur, kepala guru ngaji itu bersandar di atas Alquran yang tengah ia baca. Bahkan, tangannya masih memegang satu lembar halaman seolah berniat akan membaliknya.

"Ali Seflek Hodja bertemu dengan Maha Penyayang saat ia sedang sibuk dengan Alquran," cuit @dalierzincanli pada caption seperti dikutip Suara.com, Minggu (7/6).

Baca Juga: Kemenparekraf Dukung Festival Musik Amal Good Vibrations

Mengutip Haber7, kakek ini merupakan salah satu guru ngaji yang berpengaruh di Kota Nazili, Turki. Ia telah berhasil menuntun banyak orang untuk bisa membaca Alquran.

Guru Ngaji di Turki Berpulang saat Baca Alquran. (twitter.com/dalierzincanli)
Guru Ngaji di Turki Berpulang saat Baca Alquran. (twitter.com/dalierzincanli)

Kematian guru ngaji yang disebutkan telah mengajar sejak lama ini membuat para ribuan muridnya merasa kehilangan.

Belasungkawa pun mengalir dari pengguna media sosial, tak terkecuali dari salah satu artis tanah air yakni Teuku Wisnu.

Melalui akun Instagram pribadinya (@teukuwisnu), ia membagikan kabar sang guru ngaji yang berpulang saat membaca Alquran.

Guru Ngaji di Turki Berpulang saat Baca Alquran. (twitter.com/teukuwisnu)
Guru Ngaji di Turki Berpulang saat Baca Alquran. (twitter.com/teukuwisnu)

"Baru saja di bulan ramadan yang mulai ini beliau menghembuskan napas terakhirnya saat membawa Alquran dengan wajah tertelungkup di atas mushaf. Allahu Akbar, sungguh kematian yang indah," ujar Teuku Wisnu pada caption.

Baca Juga: Ngeri! Dokter Temukan Kabel Charger di Dalam Kandung Kemih Seorang Lelaki

Teuku Wisnu menyebut Mehmed Ali Seflek yang merupakan seorang hafiz dan pengajar telah berhasil membimbing ratusan orang menjadi penghafal Alquran.

Komentar