alexametrics

Adik Dibacok, Nus Kei Menuju Jakbar Saat Anak Buah John Kei Serang Rumahnya

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Adik Dibacok, Nus Kei Menuju Jakbar Saat Anak Buah John Kei Serang Rumahnya
Nus Kei, pemilik rumah di Kluster Australia Green Lake City Kota Tangerang, yang dirusak oleh kelompok John Kei. (Suara.com/ M. Yasir)

Nus Kei meyakini jika dirinya berada di rumah hal itu tidak akan terjadi.

Suara.com - Nus Kei mengungkapkan mengapa dirinya tidak ada di lokasi saat anak buah John Kei melakukan penyerangan ke rumahnya di Cluster Australia, Green Lake, Tangerang, pada Minggu (21/6/2020).

Saat itu, Nus Kei sedang keluar rumah untuk menemui adiknya bernama Angki dan keponakannya Yustus Corwing Rahakbau Kei yang menjadi korban penyerangan anak buah John Kei di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Menurut Nus Kei, dirinya langsung bergegas keluar rumah usai mendapat kabar jika adik dan keponakannya itu diserang oleh anak buah John Kei.

"Saya selesai nge-gym ditelepon adik saya (Angki) yang kepotong itu jarinya di sana (Kosambi). Makanya saya keluar. Saya enggak berpikir kalau mereka (anak buah John Kei) nanti bakal ke sini (rumah)," kata Nus Kei di Cluster Australia, Green Lake, Tanggerang, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga: Pra-Rekonstruksi Kasus John Kei Selesai, 43 Adegan Diperagakan di 5 Lokasi

Menurut Nus Kei, saat dirinya tiba di Kosambi ternyata anak buah John Kei melakukan penyerangan ke rumahnya. Padahal, Nus Kei meyakini jika dirinya berada di rumah hal itu tidak akan terjadi.

"Saya kalau di rumah belum tentu terjadi seperti ini, karena yang dateng ini (anak buah John Kei) saya tahu (kenal)," ujar Nus Kei.

INFOGRAFIS: Kembali Ditangkap, Ini Sederetan Kasus Kriminal John Kei
INFOGRAFIS: Kembali Ditangkap, Ini Sederetan Kasus Kriminal John Kei

Seperti diketahui, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap John Kei dan 29 anak buahnya terkait kasus penyerangan dan penganiayaan terhadap kelompok Nus Kei di perumahan Green Lake City, Kota Tangerang dan Duri Kosambi, Jakarta Barat.

Mereka diamankan di markas John Kei, yang berada di Jalan Tytyan Indah Utama X, Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (21/6) malam.

Saat melakukan penyerangan di perumahan Green Lake City, anak buah John Kei sempat melepaskan tembakan sebanyak 7 kali di sekitar rumah Nus Kei. Akibatnya, satu pengemudi ojek online bernama Andreansyah mengalami luka tembak pada bagian jempol kakinya.

Baca Juga: Habisi Korbannya di Jalan Kresek, Anak Buah John Kei Pekik Kata "Pele"

Sebelum melakukan penyerangan di Green Lake, Tenggerang, di hari yang sama anak buah John Kei juga melakukan penyerangan terhadap kerabat Nus Kei bernama Angki dan Yustus Corwing Rahakbau Kei (46) di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Dalam penyerang itu Yustus tewas usai dibacok dan dilindas.

Komentar