Video Jokowi Marah, Mardani Ali Sera Sebut Tugas Presiden Adalah Eksekusi

Chandra Iswinarno | Novian Ardiansyah
Video Jokowi Marah, Mardani Ali Sera Sebut Tugas Presiden Adalah Eksekusi
Anggota DPR Fraksi PKS Mardani Ali Sera. (Suara.com/Yosea Arga Pramudita)

Ia menilai Jokowi cukup memarahi menteri secara internal untuk kemudian lanjut memastikan kinerja para pembantunya tersebut semakin membaik.

Suara.com - Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai tidak patut bagi Joko Widodo (Jokowi),  yang notabenenya seorang presiden, marah-marah apalagi curhat. Terlebih, jika kemarahan tersebut turut dipublikasikan seperti tayangan video pidato Jokowi dalam sidang kabinet pada Kamis (18/6/2020).

Menurutnya sebagai lembaga eksekutif, tugas Presiden Jokowi seharusnya langsung melakukan ekskusi.

"Pertama, tugas presiden bukan marah-marah. Yang kedua tugas presiden bukan curhat. Eksekutif itu to execute," ujar Mardani melalui tayangan live di YouTube PKSTV DPR RI, Jumat (3/7/2020).

Sebelumnya, terkait unggahan video pidato Jokowi marahi menteri di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Mardani mengatakan sebaikan hal tersebut tidak usah ditampilkan.

Ia berujar, Jokowi cukup memarahi menteri secara internal untuk kemudian lanjut memastikan kinerja para pembantunya tersebut semakin membaik.

Justru dengan menampilkan kemarahannya, Jokowi mau tidak mau harus memperlihatkan kembali hasil dari marahnya tersebut. Dengan begitu, kemarahannya tidak dianggap sekadar omong kosong.

"28 Juni sekarang 3 juli sudah lama sekali dan itu mengarah ke omdo nanti omong doang. Pak jokowi sedang mempertaruhkan martabatnya dengan merilis marah-marahnya tapi belum ada aksi dari marah marahnya itu begitu," kata Mardani.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS