alexametrics

Koin Melati Rp 500 Buat Kerokan Dijual Mahal, Alasan si Penjual Bikin Kesal

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Koin Melati Rp 500 Buat Kerokan Dijual Mahal, Alasan si Penjual Bikin Kesal
Uang koin Rp 500 gambar melati dijual ratusan juta (Twitter/txtdarionlshop)

Alasan penjual jual koin jadul pecahan Rp 500 gambar melati itu memancing emosi warganet

Suara.com - Media sosial diramaikan dengan penjual online shop yang menjual koin jadul pecahan Rp 500 gambar melati seharga Rp 300 juta. Alasan si penjual menjual koin yang biasa digunakan untuk kerokan itu justru bikin warganet kesal.

Akun Twitter @txtdarionlshop membagikan foto tangkapan layar koin Rp 500 yang dijual di sebuah marketplace. Dalam foto tersebut, tertulis 'uang koin 500' keluaran tahun 1991 itu dijual seharga Rp 300 juta.

Dalam keterangan produk, si penjual menuliskan koin tersebut memiliki banyak khasiat menyembuhkan beragam penyakit. Si penjual merekomendasikan untuk membeli produknya agar seluruh penyakit yang diderita bisa hilang.

"Kami tidak memaksa buat membelinya cuma alangkah baiknya jika Anda membelinya semua macam penyakit Anda hilang. Amin," demikian tulisan dalam keterangan produk seperti dikutip Suara.com, Sabtu (4/7/2020).

Baca Juga: Video Pertengkarannya dengan Pacar Viral, Maudy Ayunda Beberkan Kondisinya

Si penjual juga menjanjikan untuk membantu memberikan petunjuk penggunaan untuk memaksimalkan manfaat koin tersebut. Namun, petunjuk akan diberikan bila koin itu sudah dibeli.

Uang koin Rp 500 gambar melati dijual ratusan juta (Twitter/txtdarionlshop)
Uang koin Rp 500 gambar melati dijual ratusan juta (Twitter/txtdarionlshop)

Salah seorang calon pembeli memprotes harga koin Rp 500 yang dibanderol dengan harga tak masuk akal itu. Namun, jawaban si penjual justru membuat publik kesal.

"Saya akui ya mahal, gan, tetapi demi kesembuhan dan kesehatan semua orang pasti mau. Kesehatan dan kesembuhan itu memang mahal harganya, gan. Terima kasih," jawab si penjual.

Foto tangkapan layar tersebut sontak viral di media sosial. Banyak warganet yang kesal dengan si penjual lantaran memberikan harga yang tak masuk akan untuk sebuah koin pecahan Rp 500.

"Cara penggunaannya buat kerokan," ungkap @ujangbengkel_.

Baca Juga: Viral Kain Kafan Supreme, Warganet: Jenazah Hypebeast!

"Emak gue pakai koin Timez**e biasa aja," kata @j_lavior.

Komentar