Satu Keluarga Ditahan karena Menjual Obat Covid-19 yang Ternyata Cairan Ini

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Satu Keluarga Ditahan karena Menjual Obat Covid-19 yang Ternyata Cairan Ini
Ilustrasi cairan pemutih.[Shutterstock]

Mark Grenon ditahan karena menjual Miracle Mineral Solution (MMS) yang ternyata cairan pemutih.

Suara.com - Satukeluarga di Florida ditahan karena menjual produk yang mereka sebut 'obat ajaib virus corona' yang sebenarnya merupakan cairan kimia yang biasanya digunakan sebagai pemutih.

Menyadur New York Post, Mark Grenon (62) dan tiga putranya, Jonathan Grenon (34), Jordan Grenon (26), dan Joseph Grenon, dituduh memasarkan dan menjual produk bernama Miracle Mineral Solution (MMS) melalui entitas yang disebut Gereja Kesehatan dan Penyembuhan Genesis di Bradenton.

Menurut Food and Drug Administration AS cairan MMS tersebut adalah cairan kimia yang biasanya digunakan untuk mengolah tekstil, limbah industri, bubur kertas dan juga cairan pemutih.

FDA belum menyetujui cairan tersebut digunakan sebagai obat kesehatan, jika digunakan dapat menyebabkan muntah dan dehidrasi.

Menurut laporan, Grenon juga memasarkan cairan pemutih tersebut sebagai obat untuk penyakit serius lainnya seperti kanker, autisme, dan AIDS.

Seorang hakim federal Miami pada bulan April telah memerintahkan Gereja Kesehatan dan Penyembuhan Genesis II untuk berhenti menjual MMS, tetapi Grenon mengabaikan putusan tersebut.

"Kami TIDAK akan menanggapi panggilan dan perintah Anda yang unconstional," bunyi satu email dari Mark Grenon kepada Hakim Distrik AS Kathleen Williams.

"Berkali-kali saya berpesan kepada Anda. . . Anda tidak memiliki wewenang atas Gereja kami." jelasnya.

Grenon dan ketiga putranya didakwa telah menipu masyarakat Amerika Serikat, melanggar Undang-Undang Makanan, Obat-obatan dan Kosmetik, dan melakukan penghinaan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS