7 Pegawai KPK kena Corona, 5 Sembuh 1 Isolasi Mandiri dan 1 Dirawat di RS

Dwi Bowo Raharjo | Welly Hidayat
7 Pegawai KPK kena Corona, 5 Sembuh 1 Isolasi Mandiri dan 1 Dirawat di RS
Gedung KPK merah putih di Jakarta. (Antara)

Ali mengatakan pegawai KPK yang dirawat di RS dalam keadaan baik.

Suara.com - Tujuh pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat terinfeksi virus corona covid-19. Berdasarkan informasi Biro Sumber Daya Manusia (SDM) KPK menyebutkan mereka terpapar virus asal China itu dalam rentan waktu Mei hingga Juli 2020.

"Informasi yang kami terima dari biro SDM, bagian umum dan poliklinik KPK, hingga saat ini tercatat 7 pegawai KPK yang pernah terinfeksi Covid-19," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, dikonfirmasi, Senin (13/7/2020).

Ali menuturkan, pihaknya telah melakukan penanganan terhadap tujuh pegawai KPK yang positif covid-19. Sekaligus, melakukan kontak tracing terhadap pegawai yang kontak langsung dengan pegawai positif covid.

Kekinian dari tujuh pegawai KPK yang kena covid lima orang diantaranya telah dinyatakan sembuh.

"Proses tracing dengan siapa saja kontak juga sudah dilakukan, sehingga dapat diminimalisir potensi penularan," ucap Ali

Ali menyebut hingga saat ini hanya ada satu orang yang masih dalam proses perawatan di rumah sakit. Meski demikian ia menyebut pegawai tersebut dalam kondisi baik.

Pegawai itu, kata Ali, sedang menunggu hasil tes lanjutan sesuai mekanisme yang berlaku untuk dinyatakan sehat.

"Sementara, satu orang pegawai lainnya saat ini sedang menjalani proses isolasi mandiri dengan pantauan pihak rumah sakit dan puskesmas domisili," tutup Ali.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS