Bupati Buat Konpres Mengaku Terpapar Corona, Bikin Ketawa Gubernur Sumsel

Chandra Iswinarno
Bupati Buat Konpres Mengaku Terpapar Corona, Bikin Ketawa Gubernur Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. [Suara.com/Rio]

Kendati demikian, dia menilai aksi pengakuan yang dilakukan Bupati Ogan Ilir itu merupakan bentuk ketulusan dan kejujuran.

Suara.com - Aksi Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam yang mengundang awak media melakukan konferensi pers terkait pengumuman yang menyatakan dirinya positif Virus Corona atau Covid-19 menjadi bahan tertawaan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Herman sempat tertawa ketika dikonfirmasi terkait aksi  tersebut oleh awak media usai menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Sumsel di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (28/7/2020).

“Ya, cuma tentu harus tetap physical distancing lah,” ucap dia sembari tertawa.

Kendati demikian, dia menilai aksi pengakuan yang dilakukan Bupati Ogan Ilir itu merupakan bentuk ketulusan dan kejujuran. Artinya, berani mengungkapkan jika terpapar Covid-19.

“Pengakuan dia itu (Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam), kita nilai sebagai ketukusan, kejujuran ya,” tambah dia.

Selain itu, ia menyebut terpaparnya Bupati Ogan Ilir itu merupakan salah satu bukti penyebaran Covid-19 dari airbone seperti yang diungkapkan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

“Apalagi, Bupati Ogan Ilir itu selalu rajin menggunakan masker,” ungkap dia.

Ditanya soal roda Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir, dia mengatakan tidak ada masalah dalam hal tersebut.

“Kan bupatinya isolasi mandiri, jadi tetap bisa mengendalikan (roda pemerintahan di Ogan Ilir) dengan WFH (Work From Home),” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam jumpa pers, umumkan dirinya positif virus corona. Ilyas mendapat surat hasil pemeriksaan swab test dirinya positif corona pada Senin (22/7/2020) pagi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS