Jokowi di Kongres Gerindra: Kita Harus Atasi Covid-19 dengan Cara Sendiri!

Reza Gunadha | Bagaskara Isdiansyah
Jokowi di Kongres Gerindra: Kita Harus Atasi Covid-19 dengan Cara Sendiri!
Presiden Joko Widodo (kedua kanan). [ANTARA FOTO/Arif Firmansyah]

"Semangat inilah yang harus terus kita gelorakan saat menghadapi situasi yang sangat-sangat sulit ini," sambungnya.

Suara.com - Presiden Joko Widodo memberikan sambutan secara virtual di Kongres Luar Biasa Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Jokowi dalam sambutannya mengajak seluruh kader Gerindra bersama-sama berjuang keluar dari krisis wabah virus corona covid-19.

"Sebagai bangsa pejuang kita harus mampu mengatasi persoalan kita sendiri, dengan cara kita sendiri, dengan kemampuan kita sendiri, untuk mencapai kepentingan nasional mewujudkan tujuan besar bangsa kita Indonesia," kata Jokowi dalam sambutannya.

"Semangat inilah yang harus terus kita gelorakan saat menghadapi situasi yang sangat-sangat sulit ini," sambungnya.

Jokowi mengatakan, dunia saat ini sedang mengalami krisis keuangan terburuk sejak depresi besar di 1930. Ia meminta masyarakat untuk bersyukur disituasi pandemi seperti saat ini.

"Di tengah situasi yang berat seperti ini kita wajib bersyukur, muncul semangat gotong-royong, saling membantu, saling berbagi beban antar berbagai elemen masyarakat," kata dia.

Jokowi melanjutkan, "Kita bersyukur muncul berbagai inovasi dari anak-anak bangsa untuk menciptakan berbagai produk di bidang kesehatan yang sebelumnya lebih banyak kita impor."

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengatakan, dari situasi krisis ini, bisa memberikan banyak pelajaran.

Menurutnya, bukan hanya agar bisa keluar dari kondisi terburuk, tapi juga membuat berbagai transformasi lompatan kemajuan.

"Sebagai contoh ketahanan di bidang pangan, WHO telah memperingatkan bahwa pandemi Covid-19 bisa berdampak kepada krisis pangan karena itu setelah menugaskan bapak prabowo sebagai menteri pertahanan untuk memperjuangkan cadangan strategis pangan nasional yang segera akan kita bangun di Kalimantan Tengah," tuturnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS