Penindakan Gage Mulai Berlaku, Belasan Pemobil Ditilang di Gatot Soebroto

Bangun Santoso | Bagaskara Isdiansyah
Penindakan Gage Mulai Berlaku, Belasan Pemobil Ditilang di Gatot Soebroto
Anggota kepolisian memberikan sanksi tilang kepada pengendara mobil yang melanggar aturan ganjil genap di kawasan Fatmawati, Jakarta, Senin (10/8/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Kendaraan roda empat yang diberhentikan dan ditindak hari ini yang memiliki pelat nomor akhiran ganjil

Suara.com - Penindakan tilang aturan ganjil genap gage di sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta mulai berlaku Senin (10/8/2020) ini. Sejumlah kendaraan roda empat terjaring melanggar di Jalan Gatot Soebroto arah Cawang, Jakarta.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi sejak pukul 08.40 WIB, polisi tampak sibuk memberhentikan kendaraan roda empat yang melanggar di jalan tersebut.

Kendaraan roda empat yang diberhentikan dan ditindak hari ini yang memiliki pelat nomor akhiran ganjil. Pasalnya, hari ini diketahui merupakan tanggal genap yakni 10 Agustus 2020.

Terpantau, sudah ada kurang lebih 12 kendaraan mobil terjaring melanggar dan dikenakan sanksi tilang di lokasi.

"Selamat pagi, hari ini mulai diberlakukan penindakan ganjil genap. Bapak kendapat melanggar kami kenakan tilang," ujar salah satu petugas kepolisian kepada pengendara melanggar di Jalan Gatot Soebroto, Pancoran, Jakarta Selatan.

Penerapan ganjil genap untuk sesi pagi akan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB. Di mulai pada pukul 06.00 WIB. Sementara penerapan akan kembali dilakukan mulai pukul 16.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya masa sosialisasi penerapan ganjil genap (gage) di sejumlah ruas jalan DKI Jakarta diperpanjang hingga Jumat (7/8/2020).

Masih banyaknya masyarakat yang melanggar, menjadi alasan polisi memperpanjang aturan tersebut.

"Bahwa ternyata dari hasil evaluasi kita selama tiga hari sosialisasi hari Senin, Selasa dan Rabu itu ternyata masih banyak masyarakat yang melanggar dan beberapa pelanggar itu banyak yang belum tahu bahwa ganjil genap sudah berlaku," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yugo di Senayan, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Menurut Sambodo, dalam evaluasi selama sosialisasi selama tiga tren pelanggaran aturan gage terus meningkat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS