Ketua PMI DKI Lelang Sepeda Brompton, Bertanda Tangan JK dan Sandiaga Uno

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Ketua PMI DKI Lelang Sepeda Brompton, Bertanda Tangan JK dan Sandiaga Uno
Jusuf Kalla menandatangani sepeda buatan pabrik London, Inggris, Brompton yang bakal dilelang. (Foto dok. tim media JK)

"Untuk menambah nilai jual, sepedanya sudah dibubuhi tanda tangan para tokoh."

Suara.com - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta Rustam Effendi bakal melelang sepeda buatan pabrik London, Inggris, Brompton.

Tak tanggung-tanggung, sepeda yang bakal dilelang tersebut dibubuhi dengan tanda-tangan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla serta Sandiaga Uno.

Sepeda premium senilai Rp 45 juta itu akan dilelang pada kegiatan donor darah komunitas pesepeda di Unit Donor Darah (UDD) PMI DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (11/8/2020).

Rustam selaku pemilik mengatakan harga penawaran awal dimulai dari Rp 45 juta. Hasil dari pelelangan tersebut akan didonasikan ke PMI.

Baca Juga: Bareng JK, Menperin Lepas Ekspor Garbarata Buatan Bukaka ke Thailand

"Untuk menambah nilai jual, sepedanya sudah dibubuhi tanda tangan para tokoh. Sepeda akan dilepas ke penawar tertinggi," kata Rustam saat dihubungi, Senin (10/8/2020).

Pelelangan sepeda 'mahal' tersebut akan digelar disamping kegiatan donor darah yang diikuti oleh 300 pehobi sepeda. Donor darah sendiri bakal berlangsung hingga 16 Agustus mendatang.

Rustam mengungkapkan acara lelang tersebut menjadi bagian kampanye atau ajakan agar masyarakat tidak ragu berdonor di tengah pandemi covid-19.

Saat ini kata Rustam, persediaan darah berkurang sementara kebutuhannya tetap bahkan bertambah, donor darah sangat diharapkan untuk memabantu sesama.

"Kita ketahui bersama ada kekhwatiran masyarakat untuk berdonor karena pandemi, tapi kami pastikan ini aman. Tidak perlu ragu, silahkan datang, atau kami datangi melalui komunitas," pungkasnya.

Baca Juga: JK Sebut Kasus Covid-19 Bisa Capai 120 Ribu pada 17 Agustus Nanti

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS