alexametrics

Mardani ke PDIP: Jika Tidak Terpilih Jangan Iri dan Salahkan Rakyat

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Mardani ke PDIP: Jika Tidak Terpilih Jangan Iri dan Salahkan Rakyat
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera. (Suara.com/Tyo)

"PKS tak iri hati kala PDIP menang di daerah-daerah lain."

Suara.com - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengklaim pihaknya tidak iri dengan PDI Perjuangan yang berhasil menang dalam memperoleh suara rakyat di berbagai daerah. Ia berujar, PKS juga tidak menuding apapun terhadap daerah yang tidak memangkan mereka.

Sebaliknya, kata Mardani, PKS memilih untuk memperbaiki pelayanan. Pernyataan Mardani merupakan tanggapan dari polemik atas ucapan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang berharap Provinsi Sumatra Barat mendukung negara Pancasila.

"PKS tak iri hati kala PDIP menang di daerah-daerah lain, pun PKS tak menuduh macam-macam terhadap daerah tersebut. Kami memilih memperbaiki pelayanan ketimbang menuduh," kata Mardani kepada wartawan, Jumat (4/9/2020).

"Pemilu bukan tentang iri hati. Jika tidak terpilih maka yang salah bukan masyarakat, tapi partai yang ikut kompetisi," sambung Mardani.

Baca Juga: Siang Ini, Pemuda Minang Akan Laporkan Puan Maharani ke Bareskrim Polri

Mardani kemudian menyampaikqn istilah "buruk rupa, cermin dibelah", yang menurutnya berarti, jangan membelah cermin dan menuduh segala keburukan berasal dari orang lain.

Karena itu, Mardani meminta PDI Perjuangan lebih baik berkaca dan memperbaiki diri ketimbang menyalahkan pihak lain atas ketidakmampuan mereka dalam berkompetisi di suatu daerah.

"Bercermin. Kalau tidak terpilih maka tingkatkan pelayanan dan lebih peduli pada wong cilik, itu kuncinya. Mari berkompetisi secara sehat saja tanpa harus menyalahkan apalagi saling tuduh," kata Mardani.

Komentar