HUT ke-65 Korlantas Polri, Ratusan Pengayuh Becak Ikut Rapid Test Gratis

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
HUT ke-65 Korlantas Polri, Ratusan Pengayuh Becak Ikut Rapid Test Gratis
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar bakti sosial dan kesehatan dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas ke-65 yang jatuh pada, Selasa (22/9/2020) ini. (Suara.com/M.Yasir)

"Mudah-mudahan dengan pendekatan kemanusiaan ini lebih memberikan manfaat bagi masyarakat banyak."

Suara.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar bakti sosial dan kesehatan dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas ke-65 yang jatuh pada, Selasa (22/9/2020) ini. Kegiatan tersebut diisi dengan membagikan sembako dan rapid test gratis bagi pengayuh becak.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan kegiatan bakti sosial dan kesehatan tersebut digelar secara serentak di 34 jajaran Kepolisian Daerah (Polda) di seluruh Indonesia.

"Kemudian, rapid test satu titik ini (di Jakarta) kita laksanakan 500 untuk pengayuh becak yang perlu perhatian dari kita semua," kata Istiono di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (22/9/2020).

Istiono menjelaskan, pihaknya sengaja memperingati hari peringatan ulang tahun tersebut secara sederhana dengan memfokuskan pada kegiatan bakti sosial dan kesehatan. Mengingat, situasi kekinian tengah dalam masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Doni Monardo: Tak Percaya Covid-19 Itu Nyata Cuma Bikin Repot Penanganan

Lebih lanjut, dia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat, khususnya pengayuh becak yang terdampak secara ekonomi selama pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan pendekatan kemanusiaan ini lebih memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, masyarakat yang terdampak daripada Covid-19," ujarnya.

Selain melaksanakan kegiatan bakti sosial dan kesehatan bagi masyarakat yang terdampak akibat Covid-19, Istono menambahkan pihaknya juga berencana menggalang dana untuk masyarakat yang terdampak banjir. Mengingat kekinian tengah memasuki musim penghujan.

"Karena situasi juga ini hujan juga, banyak juga masyarakat juga yang terdampak banjir. Karena bencana banjir perlu juga perhatian. Jadi kita galang terus kegiatan kegiatan sosial seperti sekarang ini," pungkasnya.

Baca Juga: Rumah Sudah Tak Terendam, Warga Rawajati Mulai Bersihkan Sisa Banjir

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS