alexametrics

Naik Kuda di Jalan Raya, Pria Mengaku Koboi Ditangkap Polisi

Reza Gunadha | Arief Apriadi
Naik Kuda di Jalan Raya, Pria Mengaku Koboi Ditangkap Polisi
The Dreadhead Cowboy, selebritas lokal yang bernama asli Adam Hollingsworth melakukan aksi tersebut untuk mendukung gerakan #KidsLivesMatter. [Tangkapan layar via CNN]

The Dreadhead Cowboy, selebritas lokal yang bernama asli Adam Hollingsworth melakukan aksi tersebut untuk mendukung gerakan #KidsLivesMatter.

Suara.com - Para pengemudi di jalan raya Dan Ryan Expressway, Chicago melihat pemandangan tak biasa pada Senin (21/9/2020) sore waktu setempat. Ada seorang mengaku koboi yang melintas di tengah jam sibuk dengan mengendarai kuda.

Menyadur CNN, The Dreadhead Cowboy, selebritas lokal yang bernama asli Adam Hollingsworth melakukan aksi tersebut untuk mendukung gerakan #KidsLivesMatter.

Namun, tindakan Hollingsworth di tengah jalan raya berujung kurang mengenakan. Meski berniat baik, dia resmi digelandang ke kantor polisi.

Polisi Negara Bagian Illinois mengatakan mereka menerima banyak panggilan tentang seorang pria yang menunggang kuda di I-94 arah selatan mulai dari 47th Street sebelum pukul 16.30.

Baca Juga: Asap Kebakaran di Pesisir Barat AS Terlihat Hingga Luar Angkasa

Sebelum melakukan aksi naik kuda di jalan raya, sang cowboy sempat membuat unggahan di Facebook.

Dia mengaku berinisiatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait mengisi sensus penduduk AS.

Sensus penduduk dinilainya sangat penting untuk membantu komunitas masyarakat dalam menerima pendanaan yang lebih baik.

"Semua yang saya katakan sampai kita fokus pada kehidupan Anak-anak, hal ini terus terjadi," tulisnya di Facebook menjelang perjalanan.

Hollingsworth ditahan oleh Polisi Negara Bagian Illinois. Saat dihubungi CNN, polisi negara bagian tersebut belum memberikan komentar.

Baca Juga: Kebakaran Hutan di Oregon, 6 Orang Tewas dan Puluhan Hilang

The Dreadhead Cowboy adalah seorang aktivis yang dikenal di komunitas Chicago, dan bahkan telah bekerja dengan Walikota Lori Lightfoot untuk mengadvokasi pengisian Sensus.

Komentar