alexametrics

Cara Cek Bantuan Kuota Kemendikbud, untuk Pengguna Telkomsel, Tri, XL, Axis

Dany Garjito
Cara Cek Bantuan Kuota Kemendikbud, untuk Pengguna Telkomsel, Tri, XL, Axis
(Sumber: Shutterstock)

Berikut ini rincian cara mengecek bantuan kuota internet Kemendikbud untuk pelanggan Telkomsel, XL, Axis dan Tri.

Suara.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan bantuan kuota internet untuk pelajar, mahasiswa, guru dan dosen, yang disalurkan mulai Selasa (22/9/2020). Rencananya penyaluran bantuan kuota internet tersebut akan dilakukan secara bertahap. Yaitu mulai dari September hingga Desember 2020. Lantas, bagaimana cara cek bantuan kuota internet dari Kemendikbud tersebut sudah diterima atau belum? Untuk memudahkan Anda, berikut ini rincian cara mengecek bantuan kuota internet Kemendikbud untuk pelanggan Telkomsel, XL, Axis dan Tri. 

Simak juga artikel 'Cara Mendapatkan Kuota Gratis dari Kemendikbud'

Cara cek bantuan kuota internet Kemendikbud pengguna Telkomsel

Bantuan kuota internet Kemendikbud dikhususkan bagi pelajar atau mahasiswa dan pengajar dari sekolah atau universitas yang sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan Modal Usaha Rp 2 Miliar, Simak di Sini

Mengenai status pendaftaran apakah telah tercatat ke dalam Dapodik atau belum, setiap pelajar atau mahasiswa dapat menghubungi admin atau perwakilan sekolah dan kampus terkait. Apabila sudah terdaftar, maka pelanggan akan menerima SMS pemberitahuan yang dikirimkan oleh Telkomsel. 

Kemudian, pengecekan besaran bantuan kuota data internet bagi pelanggan Telkomsel dapat diakses melalui menu *888# di nomor panggilan dan aplikasi MY Telkomsel.

Cara cek bantuan kuota internet Kemendikbud pengguna Tri

Sementara bagi pelanggan dengan nomor Tri yang nomornya sudah didaftarkan di Dapodik oleh pihak sekolah dan kampus, juga akan mendapatkan notifikasi melalui SMS. Adapun nantinya untuk mengecek besaran bantuan kuota internet dari Kemendikbud dapat dilakukan melalui *123*10*3# atau melalui aplikasi Bima+.

Cara cek bantuan kuota internet Kemendikbud pengguna XL dan Axis

Baca Juga: Tiga Cara Sederhana Membedakan Covid-19 dan Flu Biasa

Kuota internet dari Kemendikbud bagi pelanggan XL dan AXIS, proses yang dilakukan sama dengan operator lain pada umumnya. Para pelanggan XL akan mendapatkan bantuan kuota yang didasarkan mekanisme pendataan penerima yang dilakukan Pusdatin Kemendikbud.

Komentar