Meksiko Makin Kacau, 11 Orang Tewas Dibantai di Sebuah Bar

Bangun Santoso
Meksiko Makin Kacau, 11 Orang Tewas Dibantai di Sebuah Bar
Ilustrasi mayat (Shutterstock)

Juli lalu, kelompok bersenjata membunuh 24 orang di pusat rehabilitasi narkoba, menandai salah satu pembantaian massal paling sadis di Meksiko

Suara.com - Pembantaian di sebuah bar menewaskan 11 orang pada Minggu (27/9/2020), menurut otoritas Meksiko, saat negara tersebut bergelut dengan tingkat tertinggi pembunuhan meski pemerintah telah berjanji menghentikan kekerasan geng.

Kantor Kejaksaan Agung Negara Bagian Guanajuato mengatakan jasad tujuh pria dan empat perempuan ditemukan pada Minggu pagi di sebuah bar di Kota Jaral del Progreso. Satu perempuan lainnya didapati mengalami luka tembak, demikian otoritas melalui rilis berita.

Guanajuato, yang menyaksikan kekerasan kriminal berulang di Meksiko, dikacaukan oleh perang wilayah antara geng setempat Santa Rosa de Lima dan Kartel Generasi Baru Jalisco yang berpengaruh.

Pada Juli kelompok bersenjata membunuh 24 orang di pusat rehabilitasi narkoba di Guanajuato, menandai salah satu pembantaian massal paling sadis sejak Presiden Andres Manuel Lopez Obrador menjabat sekaligus bersumpah akan mengurangi tingkat tertinggi kekerasan. (Antara/Reuters)

Baca Juga: 100 Kerangka Mamut Ditemukan Terkubur di Lahan Bandara Baru Meksiko

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS