alexametrics

Fakta Joke Ada yang Besar Tapi Bukan Harapan

Rifan Aditya
Fakta Joke Ada yang Besar Tapi Bukan Harapan
Presenter info cuaca atau prakirawati BMKG dilecehkan warganet

Lalu, apa sebenarnya esensi dari joke ada yang besar tapi bukan harapan ini dan bagaimana tanggapan warganet terkait hal tersebut?

Suara.com - Gurauan atau joke ada yang besar tapi bukan harapan dan sejenisnya belakangan ini sering menghiasi media sosial Tanah Air. Joke tersebut sering dikaitkan dengan pelecehan kepada perempuan. Bagaimana fakta joke ada yang besar tapi bukan harapan dan sejenisnya tersebut?

Pada dasarnya, joke ini merupakan sebuah kalimat negasi yang diawali dengan kata “ada yang...” dan dilanjutkan dengan kata “tapi bukan...”. Misalnya "Ada yang besar tapi bukan harapan", "Ada yang bulat tapi bukan tekad", "Ada yang menonjol tapi bukan bakat" dan seterusnya.

Joke ada yang besar tapi bukan harapan dan sejenisnya ini bahkan semakin menjadi sorotan setelah salah satu komentator olahraga juga mengucapkannya di TV Nasional. Lalu, apa sebenarnya esensi dari joke ini dan bagaimana tanggapan warganet terkait hal tersebut?

Berikut ini ulasan fakta joke ada yang besar tapi bukan harapan selengkapnya.

Baca Juga: Apa itu Cyber Harassment? Ini Penjelasan Lengkapnya

1. Jadi Meme hingga Judul Konten

Joke ada yang besar tapi bukan harapan dan sejenisnya memang sudah lama ditemukan di media sosial. Tidak sedikit akun Twitter yang menjadikan joke sejenis ini sebagai meme. Tentunya, meme ini dilengkapi objek gambar yang ingin dikaitkan dengan joke tersebut.

Kreativitas warganet yang sangat tinggi pun semakin lama memunculkan banyak joke serupa. Namun, beberapa warganet juga menganggap bahwa esensi joke tersebut sarat akan unsur pelecehan verbal.

Tidak hanya digunakan sebagai meme, joke ada yang besar tapi bukan harapan dan sejenisnya juga digunakan para Youtuber sebagai judul konten video mereka. Konten video dengan judul ini bahkan cukup banyak ditonton oleh warganet.

2. Disebut oleh Komentator di TV Nasional

Baca Juga: Pegawai BMKG Dilecehkan Saat Siaran, Warganet Geram: Yang Salah Otak Kalian

Kritik terhadap ucapan bernada seksisme komentator sepak bola (Twitter @AlionelMessi_ dan @ernestprakasa)
Kritik terhadap ucapan bernada seksisme komentator sepak bola (Twitter @AlionelMessi_ dan @ernestprakasa)

Bulan Maret 2020, media sosial dibuat gempar dengan beredarnya video cuplikan komentator olahraga yang menyebut joke ada yang besar tapi bukan harapan. Joke tersebut disampaikan Rama Sugianto saat menjadi komentator di salah satu pertandingan sepak bola yang disiarkan di TV Nasional.

Komentar