alexametrics

35 Hari Diisolasi Akibat Corona, Arief Budiman Besok Ngantor Lagi ke KPU

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
35 Hari Diisolasi Akibat Corona, Arief Budiman Besok Ngantor Lagi ke KPU
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman (tengah) tiba di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Jumat (28/2). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Plh Ketua KPU Ilham Saputra menyampaikan, Arief sudah menjalani isolasi selama 35 hari setelah sempat dinyakan terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19.

Suara.com - Arief Budiman mulai besok dikabarkan akan kembali aktif memimpin Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Hal itu setelah Arief dinyatakan berstatus negatif Corona (Covid-19).

Plh Ketua KPU Ilham Saputra menyampaikan, Arief sudah menjalani isolasi selama 35 hari setelah sempat dinyatakan terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19.

Sebelumnya, anggota KPU Pramono Ubaid sudah lebih dahulu menerima hasil negatif Covid-19 pada Sabtu (24/10).

"Secara total, keduanya telah melakukan isolasi selama kurang lebih 35 hari," ujar Ilham Saputra dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (26/10/2020).

Baca Juga: Update 26 Oktober: Positif Corona Indonesia 392.934, Sembuh 317.672 Orang

Arief dan Pramono diketahui menjalani serangkaian tes, mulai dari tes swab hingga foto atau scan thorax di tempat berbeda pada Jumat (23/10). Kekinian keduanya sudah mulai menghadiri rapat pelno, hal itu diketahui melalui foto yang dibagikan Ilham.

"Dalam rapat pleno pada hari ini, keduanya telah menyampaikan laporan mengenai perkembangan kesehatan mereka. Dan Rapat Pleno memutuskan saudara Arief Budiman kembali bertugas sebagai Ketua KPU RI mulai besok, Selasa (27/10). Sementara saudara Pramono yang selama ini tetap aktif sebagai anggota KPU RI namun melaksanakan tugas secara WFH, mulai hari ini Senin (26/10) telah kembali melaksanakan tugasnya sebagaimana biasanya," tutur Ilham.

Ilham turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak terkait yang telah membantu kesembuhan dua pimpinan KPU, terlebih mereka menjalani isolasi cukup lama. Ilham yang akan mengembalikan kepemimpinan KPU ke tangan Arief sekaligus mengucapkan permohonan maaf.

"Saya mohon maaf jika selama menjadi Plh Ketua KPU RI ada pernyataan dan komentar saya yang membuat teman-teman tidak berkenan," kata Ilham.

Baca Juga: Ini 5 Tempat Publik yang Paling Sering Melanggar Protokol Kesehatan

Komentar