alexametrics

Diundang Dialog Nasional Bersama Rizieq Besok, Mahfud MD Tidak Bisa Hadir

Dwi Bowo Raharjo | Bagaskara Isdiansyah
Diundang Dialog Nasional Bersama Rizieq Besok, Mahfud MD Tidak Bisa Hadir
Menko Polhukan, Mahfud MD unggah foto bersama Gatot Nurmantyo saat di Masjid Kampus UGM, Jumat (27/11/2020). [Mahfud MD / Twitter]

Selain Mahfud, penyelenggara acara juga mengundang Gubernur Anies Baswedan hingga Gatot Nurmantyo.

Suara.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD disebut tidak bisa hadir dalam acara Dialog Nasional 100 ulama dan tokoh bersama Habib Rizieq Shihab pada Rabu (2/12/2020) esok.

Padahal Mahfud dalam acara tersebut diundang sebagai perwakilan pemerintah. Acara tersebut digelar sebagai pengganti Reuni Akbar 212 yang batal digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Sudah diundang tapi beliau tidak bisa hadir," kata Ketua Umum PA 212, Slamet Ma'arif melalui pesan singkat kepada Suara.com, Selasa (1/12).

Slamet tak merinci alasan mengapa Mahfud absen dalam undangan yang dilayangkan pihaknya tersebut.

Baca Juga: Komisi VIII DPR: Azan Serukan Jihad Mengada-ada, Provokasi dan Bid'ah

Dialog Nasional itu diadakan sebagai pengganti acara Reuni 212 yang ditunda digelar di kawasan Monas lantaran tak mendapat izin.

Sejumlah tokoh yang diundang tersebut diketahui berdasarkan poster acara yang diterima Suara.com, Sabtu (28/11). Diantaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur DKI Anies Baswedan, hingga pentolan KAMI Gatot Nurmantyo diundang dalam acara.

Ketua umum PA 212, Slamet Ma'arif pun membenarkan terkait poster yang disebar tersebut.

"Ya valid (poster itu) dari kita," kata Slamet saat dihubungi Suara.com.

Dalam poster tersebut tertulis bahwa Dialog Nasional yang diadakan tersebut mempunyai tema mengenai Revolusi Akhlak yang digaungkan oleh Rizieq setibanya kembali di tanah air.

Baca Juga: Selain Pasang Bendera, Warga Juga Diminta Pakai Kaus Bergambar Rizieq Besok

"Nantikan! Spirit 212 Dialog Nasional 100 Ulama & Tokoh Rabu 2 Desember 2020 Pukul 09.00-12.00 WIB. 'Revolusi Akhlaq' solusi Indonesia yang bermatabat'," tulis awalan poster yang beredar tersebut.

Komentar