alexametrics

Kerja Memuaskan Versi Survei LSI, Mensos Risma: Tidak Tahu, Saya Kerja Saja

Erick Tanjung | Yosea Arga Pramudita
Kerja Memuaskan Versi Survei LSI, Mensos Risma: Tidak Tahu, Saya Kerja Saja
Menteri Sosial Tri Rismaharini (Antara)

Risma yang baru menjabat Mensos juga menduduki posisi keempat di bawah Sri Mulyani.

Suara.com - Menteri Sosial Tri Rismaharini enggan menanggapi salah satu hasil survei yang menyatakan dirinya sebagai salah satu menteri dengan kerja memuaskan di kabinet Presiden Joko Widodo. Survei tersebut dirilis oleh Lembaga Survei Indonesia atau LSI.

Eks Wali Kota Surabaya itu mengaku tidak mengetahui hasil survei tersebut. Menurutnya, dirinya selama ini hanya fokus bekerja sesuai dengan bidangnya.

"Saya tidak tahu. Saya kerja saja ya, tidak tahu begitu-begitu. Saya tak bisa ngomong karena ukuran saya, mohon maaf ya, karena yang tahu persis apa yang ada di hati dan pikiran saya itu hanya Tuhan," kata Risma di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (23/2/2021).

Risma yang baru menjabat Mensos juga menduduki posisi keempat di bawah Sri Mulyani. Bahkan, tingkat kepuasan kinerja mantan Wali Kota Surabaya ini melewati sejumlah nama yang sudah lebih dahulu menjabat sebagai menteri.

Baca Juga: Bantu Korban Bencana, Rolls Royce hingga Emas Batangan Mau Dilelang Risma

"Kemudian Menteri Sosial Tri Rismaharini, diikuti kemudian oleh Pak Erick Tohir, Pak Mahfud dan seterusnya," kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan membacakan hasil survei secara daring, Senin (22/2) kemarin.

Dia mengatakan, hasil survei menyoal tingkat kepuasan terhadap menteri memang tidak terlepas dari pengaruh keterpopuleran dan keterkenalan nama menteri di masyarakat.

"Artinya menteri-menteri yang memiliki tingkat atau lebih banyak dibicarakan baik di media atau di tempat-tempat pembicaraan lainnya secara umum itu cenderung memperoleh kepuasan yang lebih tinggi di masyarakat dan seterusnya ini saya tidak bacakan," ujarnya.

Untuk diektahui, survei LSI dilakukan pada 25-31 Januari dengan melibatkan 1.200 responden, yang diambil secara tatap muka. Responden yang diwawancarai berumur 17 tahun atau sudah menikah menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga: Terkuat di Survei Kandidat Presiden, Partai Gerindra: Prabowo Tetap Spesial

Komentar