alexametrics

Siapa Tertarik, Taipan Jepang Sedang Mencari Teman untuk Terbang ke Bulan

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Siapa Tertarik, Taipan Jepang Sedang Mencari Teman untuk Terbang ke Bulan
Jutawan Jepang, Yusaku Maezawa berwisata ke Bulan pada 2023 dengan menumpang roket SpaceX, perusahaan milik Elon Musk. [AFP/David McNew]

Ia mencari 8 orang yang mau menemaninya terbang ke bulan menggunakan SpaceX.

Suara.com - Seorang taipan Jepang sedang mencari teman untuk menemaninya terbang ke bulan secara pribadi menggunakan SpaceX pada tahun 2023.

Menyadur Straits Times, Rabu (3/3/2021) Yusaku Maezawa mencari delapan anggota awak untuk bergabung dengannya dalam penerbangan SpaceX ke bulan tahun 2023, misi pertama yang dilakukan secara komersial.

"Jumlahnya 10 sampai 12 orang, tapi saya akan mengundang 8 orang untuk ikut dalam perjalanan," kata pendiri dan mantan kepala eksekutif pengusaha Zozo dalam sebuah video.

"Saya berharap bahwa bersama-sama kita bisa membuat perjalanan yang menyenangkan," katanya.

Baca Juga: Musim Semi Tiba, Ini 5 Lokasi Terbaik di Jepang Untuk Nikmati Bunga Sakura

Maezawa juga menambahkan bahwa dia mencari "orang-orang dari berbagai latar belakang untuk bergabung" dalam perjalanan enam hari mengelilingi bulan.

Maezawa mengatakan dia akan memilih delapan berdasarkan bagaimana mereka akan menggunakan perjalanan untuk mendukung di bidangnya masing-masing dan juga atas kesediaan mereka untuk mendukung anggota kru lainnya.

Bagi yang berminat akan disaring mulai 21 Maret dengan wawancara terakhir dan pemeriksaan kesehatan yang ditargetkan selesai pada bulan Mei.

Maezawa juga berencana mengundang seniman untuk ikut dalam perjalanan selama seminggu yang dijadwalkan pada tahun 2023.

Proyek ini, kata Maezawa akan "memberi kesempatan lebih banyak orang dari seluruh dunia untuk bergabung dalam perjalanan ini".

Baca Juga: Asal Masuk Restoran, Akhirnya Syok Mesti Bayar Nyaris Rp5 Juta Sekali Makan

"Jika Anda melihat diri Anda sebagai seniman, maka Anda adalah seorang seniman," kata Maezawa.

Pengusaha itu membayar seluruh biaya perjalanan dengan kendaraan peluncuran generasi berikutnya yang dapat digunakan kembali dari SpaceX, yang dijuluki Starship.

Dua prototipe baru-baru ini telah meledak saat pengujian, menggarisbawahi risiko bagi pengusaha 45 tahun tersebut dan penumpangnya, yang juga harus menghadapi tekanan perjalanan luar angkasa dalam perjalanan pribadi pertama di luar orbit Bumi.

Maezawa dikenal sebagai kolektor seni dan supercar, serta menjadi salah satu orang di Jepang dengan pengikut paling banyak di Jepang.