facebook

Amalan Sunnah Isra Miraj 11 Maret 2021, Dzikir hingga Puasa Rajab

Fitri Asta Pramesti
Amalan Sunnah Isra Miraj 11 Maret 2021, Dzikir hingga Puasa Rajab
Ilustrasi salat, sholat, ibadah, berdoa. [Shutterstock]

Berikut amalan sunnah Isra Miraj 11 Maret 2021

Suara.com - Isra Miraj akan diperingati pada hari Kamis, 11 Maret 2021. Peristiwa Isra Miraj merupakan peristiwa penting dan bersejarah bagi setiap umat muslim diseluruh dunia. Sudahkah kamu tahu tentang amalan sunnah Isra Miraj?

Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa perjalanan fisik dan rohani Nabi Muhammad SAW dari Mekkah (Masjidil Haram) menuju Yerusalem (Masjidil Aqsa) kemudian menuju langit ketujuh (Sidratul Muntaha). Dalam perjalanannya, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah oleh Allah SWT untuk menunaikan sholat 5 waktu.

Peristiwa Isra’ Miraj ini tentunya memiliki amalan – amalan yang sunnah untuk dikerjakan oleh setiap umat muslim di seluruh dunia. Apa saja amalan sunnah Isra Miraj? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Memperbanyak Istighfar

Baca Juga: Live Streaming Isra Miraj 11 Maret 2021, Ada Ustaz Dasad Latif

Umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak istighfar atau memohon ampunan kepada Allah SWT. Peristiwa Isra’ Mi’raj yang terjadi pada bulan Rajab ini, Allah SWT akan mengampuni dosa – dosa setiap hamba-Nya. Amalan sunnah yang dapat dilakukan adalah dengan membaca doa sayyidul istighfar:

Allohumma thohhir lisaanii minal kadzibi wa qolbii minan nifaaqi wa ‘amalii minar riyaa-i wa bashorii minal khiyaanati fa innaka ta’lamu khoo-inatal a’yuni wa maa tukhfish shuduuru.”

Artinya "Ya Allah, sucikanlah lisanku dari dusta, sucikanlah hatiku dari kemunafikan, sucikanlah amalku dari riya, sucikanlah penglihatanku dari khianat, sesunguhnya Engkau mengetahui pengkhianatan mata dan apa yang disembunyikan oleh hati.".

2. Membaca Dzikir

Nabi Muhammad SAW ketika melakukan perjalanan Isra’ Mi’raj, senantiasa melakukan dzikir yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS. Umat muslim dapat membaca dzikir berikut ini.

Baca Juga: Tujuan Isra Miraj Bagi Nabi Muhammad dan Umat Islam

Laa haula walaa quwwata illa billah”.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar