facebook

Gibran Didukung Jadi Ketum KNPI, Rocky Gerung Sebut Ahok dan Bintang Emon

Reza Gunadha | Hernawan
Gibran Didukung Jadi Ketum KNPI, Rocky Gerung Sebut Ahok dan Bintang Emon
Gibran Rakabuming Raka saat tiba di Gedung DPRD Solo untuk menjalani prosesi pelantikan sebagai Wali Kota Solo, Jumat (26/2/2021). [Suara.com/dok]

"Mestinya disurvei oleh Qodari siapa yang lebih berguna, Gibran atau Bintang Emon," kata Rocky Gerung.

Suara.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka didukung untuk menjadi Ketua Umum (Ketum) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Periode 2021-2024. Dukungan itu mencuat dari DPD KNPI DKI Jakarta.

Dukungan atas putra Presiden Jokowi tersebut ikut dikomentari oleh pengamat politik Rocky Gerung yang menyebut nama Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan komika Bintang Emon.

Hal itu disampaikan oleh Rocky Gerung dalam video berjudul "Pilih Gibran atau Bintang Emon Jadi Ketua KNPI" yang disiarkan lewat saluran YouTube miliknya, Senin (15/3/2021).

Rocky Gerung menimpali Hersubeno Arief yang mengungkit pernyataan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Ruang Kerja Anies Baswedan Digeledah KPK?

Perlu diketahui, Qodari menyebut Gibran bisa menjadi sosok pemersatu di dalam tubuh KNPI. Hal itu diduga menjadi justifikasi mengapa putra Presiden Jokowi itu menjadi dinilai layak.

Rocky Gerung soal Gibran didukung jadi ketua KNPI (YouTube/RockyGerungOfficial).
Rocky Gerung soal Gibran didukung jadi ketua KNPI (YouTube/RockyGerungOfficial).

Menyoroti hal itu, Rocky Gerung menyinggung sosok Ahok dan Bintang Emon yang menurutnya juga punya kualitas.

Kata dia, Qodari sebagai seorang surveyor seharusnya melakukan pengujian siapa yang lebih berguna antara Gibran atau Bintang Emon.

"Mestinya disurvei oleh Qodari siapa yang lebih berguna, Gibran atau Bintang Emon.
Karena menyebutkan 1 orang, mestinya ada perbandingan. Dia punya potensi iya, Bintang Emon juga punya potensi," kata Rocky Gerung seperti dikutip Suara.com.

"Disandingkan aja. Kan surveyor selalu minimal ada 2 variabel konstansta dan variabel. Kalau Gibran adalah konstatsa, maka variabelnya mesti dicarikan," tambahnya.

Baca Juga: Marzuki Alie ke Pengacara Kubu AHY: Anda Harus Tahu Siapa yang Ditindas

Rocky Gerung kemudian menyebutkan bahwa dia mengusulkan nama Bintang Emon atau Ahok karena keduanya dinilai cukup potensial.

Komentar