facebook

Erick Thohir - Kaesang Beli Saham Persis Solo, Rocky Gerung Curigai Hal Ini

Rifan Aditya | Hernawan
Erick Thohir - Kaesang Beli Saham Persis Solo, Rocky Gerung Curigai Hal Ini
Rocky Gerung. (Suara.com/Muhamad Yasir)

"Ini bisnis yang dikawinkan dengan politik kekuasaan, bukan demi Liga Indonesia tapi demi Indonesia 2024," kata Rocky Gerung soal Erick Thohir dan Kaesang.

Suara.com - Pengamat politik Rocky Gerung mengomentari pembelian saham klub bola Persis Solo oleh Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Menyoroti hal itu, Rocky Gerung menguraikan rasa curiga dari publik terkait pembelian saham klub bola yang berada di wilayah kepemimpinan Gibran Rakabuming Raka itu.

Rocky Gerung mengatakan, jangan-jangan Erick Thohir bukan berniat membeli saham Persis Solo tetapi investasi ke Presiden Jokowi untuk 2024.

Kecurigaan yang diklaim berasal dari pandangan publik tersebut diuraikan oleh Rocky Gerung lewat video sebagaimana tayang di kanal YouTube-nya, Minggu (21/3/2021).

Baca Juga: Jalan Dikepung Tenda Pernikahan, Aksi Pemotor Nyelonong Jadi Perdebatan

"Erick Thohir pengusaha sekaligus menteri BUMN. Misterinya di situ. Ngapain menteri BUMN harus beli saham perusahaan mahal? Itu oke, tapi ngapain beli bersama dengan Kaesang? Jadi orang ingin lihat kontrasnya," kata Rocky Gerung seperti dikutip Suara.com.

Rocky Gerung soal Kaesang dan Erick Thohir beli saham Persis Solo (YouTube).
Rocky Gerung soal Kaesang dan Erick Thohir beli saham Persis Solo (YouTube).

"Tentu ada alasan di balik itu. Sepak bola memang bisnis yang gak mungkin punah apalagi di Indonesia. Mengapa anak presiden bersama bawahan presiden beli saham klub sepak bola bersama, itu pertanyaannya," sambungnya

Rocky Gerung kemudian mengatakan bahwa di kalangan publik sekarang ini muncul perbandingan terkait apa maksudnya di belakang Kaesang ada Erick Thohir.

Menurutnya, tidak sedikit orang menganggap jangan-jangan pembelian saham ini sebenarnya ada transaksi under table dan semuanya dibiayai oleh Erick Thohir namun ada nama pihak ketiga.

"Bisnis biasa selalu dikaitkan dengan hal lain, kenapa, apakah ada persiapan 2024 sehingga Erick Thohir tidak investasi ke Persis tapi ke bapaknya kaesang. Itu logikanya tuh," tegasnya.

Baca Juga: Sindir Anies Baswedan Makan di Warung, Ferdinand: Pencitraan Tak Berguna

"Alasannya apa Erick Thohir di situ. Ini buat anaknya jadi presdir. Orang anggap berarti dicarikan alasan supaya tidak terang-terangan Erick Thohir adalah financial utama dari transaksi bisnis itu," sambung Rocky Gerung.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar