alexametrics

Anjing Ini Selamat Setelah Terkurung 7 Jam dengan Macan Tutul

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Anjing Ini Selamat Setelah Terkurung 7 Jam dengan Macan Tutul
Anjing terkurung di kamar mandi dengan macn tutul. (Twitter/@prajwalmanipal)

Warga desa langsung mengunci pintu dan menghubungi polisi.

Suara.com - Seekor anjing di India ditemukan selamat setelah terkurung selama berjam-jam di dalam kamar mandi dengan macan tutul. Keduanya terkurung sekitar 7 jam tanpa saling melukai.

Menyadur Zee News Minggu (21/03), peristiwa unik ini terjadi pada hari Rabu saat warga desa Bilinele di Karnataka menemukan keduanya dalam posisi terjebak.

Warga desa dengan cepat mengunci pintu dan menghubungi polisi. Petugas kehutanan bernama Raghavendra mengatakan macan tutul sering menyerang sambil mengendap-endap.

"Tetapi di sini, mungkin (macan tutul) waspada terhadap anjing yang membela dirinya sendiri dan kurangnya rute pelarian yang jelas", jelasnya seperti yang dilaporkan The News Minute.

Baca Juga: Arti Mimpi Dikejar Anjing, Benarkah Punya Beban Berat?

Setelah terjebak selama tujuh jam, keduanya berhasil keluar dalam keadaan selamat. Warga desa mengatakan anjing malang itu bernama Bollu. Seorang jurnalis bernama Prajwal Manipal mengunggah peristiwa itu di akun Twitternya.

Macan tutul itu terlihat agresif saat ia berusaha mengambil gambar dari lubang angin kamar mandi. Namun binatang buas itu tidak mengganggu Bollu. Selama terkurung, keduanya tampak duduk berjauhan dan saling membelakangi.

"Macan tutul itu harus masuk nominasi Nobel Perdamaian tahun ini karena bertolak belakang dengan instingnya. Ia berlaku sangat baik," tulis warganet.

"Anjing ini adalah yang paling berani di sini. Mungkin itu adalah harinya, tapi bayangkan dikurung dengan kematian bukan karena kesalahannya sendiri."

Dari video yang dibagikan, Prajwal menjelaskan bahwa rencana petugas dalam aksi penyelamatan gagal total, namun dua hewan itu berhasil keluar dalam keadaan selamat.

Baca Juga: Lewat Keringat, Anjing Terlatih Thailand Akurat 95 Persen Deteksi Covid-19

"Sebuah rencana dibuat untuk menjebak harimau di jaring dari atas toilet. Tetapi macan tutul terbukti terlalu kuat, membebaskan diri dan melarikan diri."

Komentar