alexametrics

Bus Transjakarta Hajar Separator di Glodok, Sopir Diduga Mengantuk

Liberty Jemadu | Yosea Arga Pramudita
Bus Transjakarta Hajar Separator di Glodok, Sopir Diduga Mengantuk
Bus Transjakarta tujuan Bundaran Senayan, Jakarta, Selasa (17/3).[Suara.com/Angga Budhiyanto]

Ini merupakan kecelakaan ketiga Transjakarta dalam hampir tiga pekan terakhir. Pada 12 April kemarin seorang pejalan kaki tewas ditabrak bus Transjakarta di Kramat Raya.

Suara.com - Satu unit bus Transjakarta menabrak pembatas jalan di depan pos polisi Glodok mengarah ke Asemka, Jakarta Barat, Sabtu (17/4/2021). Diduga, sang sopir mengantuk sehingga bus yang dia kendarai melaju tak terkendali.

Informasi perihal kecelakaam tersebut turut diunggah akun Instagram @jktinfo. Dalam unggahannya, terlihat ada dua foto yang menunjukkan bagian depan bus mengalami kerusakan akibat insiden tersebut.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Agus membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kata dia, peristiwa itu terjadi pada pukul 14.30 WIB. Agus mengatakan, diduga sang sopir hilang kendali sehingga bus dengan nomor polisi B 7161 PGA itu menghajar separator jalan.

"Out of control (hilang kendali) di depan Pos Pol Glodok arah utara ke Asemka mobil TransJakarta B-7161-PGA menabrak seperator," kata Agus kepada wartawan.

Baca Juga: Tertabrak Bus TransJakarta, Pelajar 17 Tahun Tewas di Lokasi Kejadian

Agus mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. Bus hanya mengalami sedikit kerusakan pada bagian body depan saja.

"Untuk korban jiwa nihil," tutup Agus.

Ini merupakan kecelakaan ketiga Transjakarta dalam hampir tiga pekan terakhir. Pada 30 Maret lalu sebuah bus Transjakarta menabrak bus Transjakarta lainnya di Senen, Jakarta Pusat. Sementara pada 12 April kemarin seorang pejalan kaki tewas ditabrak bus Transjakarta di Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Komentar