alexametrics

Senin Pekan Depan, Uji Coba Tahap 1 Flyover Cakung Digelar

Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh
Senin Pekan Depan, Uji Coba Tahap 1 Flyover Cakung Digelar
Petugas Dinas Perhubungan Jakarta Timur melakukan uji coba kesiapan fisik flyover Cakung. Uji coba tahap pertama flyover Cakung akan berlangsung pada 19-21 April 2021. [Dok. Sudin Perhubungan Jakarta Timur]

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan uj coba tahap satu pembangunan flyover Cakung, Jakarta Timur, Senin sampai Rabu (19-21/4) pekan depan.

Suara.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan uj coba tahap satu pembangunan flyover Cakung, Jakarta Timur, Senin sampai Rabu (19-21/4) pekan depan. Uji coba akan dimulai pukul 07.00 hingga pukul 22.00 WIB.

"Setelah itu akan ditutup sementara waktu untuk perbaikan-perbaikan dan penyempurnaan di lapangan," ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/4/2021).

Hari menuturkan, dengan adanya pengoperasian Jalan Layang Cakung, akan diberlakukan sistem satu arah pada jalan samping atau frontage road Tol Lingkar Luar Timur.

Adapun lalu lintas di frontage road sisi barat Tol Lingkar Luar Timur, diberlakukan satu arah dari arah selatan (Stasiun Cakung) ke arah utara (arah ke Kantor Walikota Jakarta Timur).

Baca Juga: Uji Coba Tahap Pertama Flyover Cakung Dilaksanakan 19-21 April 2021

Sementara lalu lintas di frontage road sisi timur Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah dari arah utara (Terminal Pulogebang) ke arah Selatan (Stasiun Cakung)

Kemudian Flyover Wali Kota Jakarta Timur akan diberlakukan satu arah dari barat ke timur. 

"Lalu lintas yang keluar dari Tol Exit Pulogebang tidak boleh berputar balik ke arah selatan ke arah Stasiun Cakung tetapi lurus untuk kemudian belok kiri ke arah Wali Kota Jakarta Timur atau belok kanan naik ke ramp Fly Over Walikota Timur ke arah timur," tutur Heru.

Kemudian, kata Heru, masih terdapat pekerjaan perapihan lahan di sisi barat Flyover Cakung (sisi barat BKT) dan pekerjaan penyempurnaan jalan layang lainnya. 

Karena itu, Heru meminta pengguna jalan untuk mematuhi rambu-rambu  lalu lintas untuk keamanan dan kenyamanan bersama. 

Baca Juga: Bina Marga DKI Sebut Flyover Cakung Bisa Digunakan Masyarakat Mei 2021

"Diharapkan pada para pengguna jalan untuk mematuhi rambu -rambu lalu lintas yang ada demi keamanan dan kenyamanan bersama dalam berlalu lintas," katanya. 

Komentar