alexametrics

Tiga Bulan Bertahan Dari Kudeta, AHY Senang PKS Datang Beri Dukungan

Erick Tanjung | Novian Ardiansyah
Tiga Bulan Bertahan Dari Kudeta, AHY Senang PKS Datang Beri Dukungan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapat kunjungan balasan dari pimpinan PKS di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (22/4/2021). [Suara.com/Novian]

Saya senang mendapatkan dukungan moril dan ucapan selamat tentunya dari teman-teman PKS atas situasi yang telah dihadapi dan dilalui oleh Partai Demokrat, kata AHY.

Suara.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengaku senang mendapat kunjungan balasan dari Partai Keadilan Sejahtera. AHY menganggap kunjungan dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan jajaran sebagai bentuk dukungan moril.

Seperti diketahui, beberapa bulan belakangan Partai Demokrat dilanda permasalahan konflik dualisme dengan kehadiran kepengurusan hasil kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang.

"Saya juga tadi senang mendapatkan secara moril dukungan dan ucapan selamat tentunya dari teman-teman PKS atas situasi yang telah dihadapi dan dilalui oleh Partai Demokrat 3 bulan terakhir ini," kata AHY di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Dalam pidato yang disampaikan di samping Syaikhu, AHY sekaligus menegaskan bahwa Partai Demokrat di bawah kepemimpinannya berhasil bertahan dari kudeta. "Akhirnya kami bisa mempertahankan kedaulatan, kehormatan dan eksistensi Partai Demokrat ini," ujar AHY.

Baca Juga: Kunjungi DPP Demokrat, Sekjen PKS ke AHY: Makin Segar Saja

Sebelumnya, Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsy menjelaskan soal bahasan dalam pertemuan yang akan berlangsung di DPP Demokrat itu. Salah satu hal diperbincangkan, yakni terkait demokrasi dan pandemi Covid-19.

"Kami bicara soal demokrasi dan kebangsaan dan sama-sama ingin membantu penyelesaian penanganan Pandemi yang masih terjadi," kata Aboe kepada wartawan, Kamis.

Aboe mengatakan kunjungan pada sore hari ini sekaligus menjadi momen silaturahmi Ramadan antara kedua partai. Ia berujar PKS dan Partai Demokrat ingin berkontribusi nyata dalam menjawab persoalan-persoalan bangsa.

"Selain Pandemi juga ada bencana di berbagai daerah termasuk persoalan kebangkitan ekonomi. Apa yang konkret bisa kita lakukan sebagai partai politik akan kita lakukan. PKS siap berkolaborasi dengan semua pihak termasuk Partai Demokrat, partai politik lainnya dan seluruh anak bangsa," tutur Aboe.

Sementara itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengkonfirmas terkait agenda pertemuan antara Ketua Umum Agus Harimuryi Yudhoyono dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Pertemuan itu dilangsungkan pada Kamis (22/4) di DPP Partai Demokrat.

Baca Juga: Lakukan Kunjungan ke Kantor AHY, Presiden PKS Ingin Bicarakan Hal Ini

Herzaky mengatakan pertemuan di DPP Partai Demokrat dalam rangka menerima kunjungan balasan dari PKS, setelah sebelumnya AHY lebih dulu bertandang ke DPP PKS.

Komentar