alexametrics

Beri Selamat ke Amien Rais, PKS: Semoga Partai Ummat Dapat Banyak Suara

Dwi Bowo Raharjo
Beri Selamat ke Amien Rais, PKS: Semoga Partai Ummat Dapat Banyak Suara
Politikus senior Amien Rais merilis logo partai barunya, Partai Ummat. Logo tersebut diambil dari perisai tauhid dengan corak hitam dipadu kuning keemasan. (Ist)

Aboe Bakar mengatakan PKS sejauh ini baru dapat menghimpun sekitar 2,8 persen dari total suara pemilih.

Suara.com - Petinggi PKS memberi ucapan selamat kepada Amien Rais yang baru saja mendeklarasikan pendirian Partai Ummat.

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatkan masih ada peluang untuk partai Ummat merebut hati masyarkat.

"Saya ucapkan selamat untuk Pak Amien Rais atas Partai Ummat-nya. Perlu dipahami, ceruk (potensi suara, red) masyarakat Indonesia ada 265 juta lebih. Artinya, (peluang masih) besar," kata Aboe kepada wartawan.

Aboe Bakar mengatakan PKS sejauh ini baru dapat menghimpun sekitar 2,8 persen dari total suara pemilih, sementara Partai Golkar kurang lebih sebanyak 12 persen.

Baca Juga: Jadi Beban Demokrasi, Nasdem - PKS Sepakat Hilangkan Polarisasi Politik

"Artinya, Partai Ummat masih bisa mengambil ceruk yang lain. Silakan, berlomba, berpartisipasi. Semoga dia (Partai Ummat) bisa lebih dapat (banyak suara) di parlemen," ucap dia menambahkan.

Dalam kesempatan itu, ia menyebut Partai Ummat merupakan salah satu aset bangsa yang harus didukung demi memperkaya pelaksanaan nilai-nilai demokrasi di Indonesia.

"Selamat berjuang, selamat menjalankan program-programnya. Kami tunggu nanti 2024," kata Aboe ke jajaran pengurus Partai Ummat.

Ia pun menyebut PKS membuka diri terhadap peluang kerja sama dengan Partai Ummat.

"Kami tunggu nanti 2024 kalau kita (PKS dan Partai Ummat) bisa kerja sama why not (kenapa tidak, red). Kami bisa bergabung dan sebagainya nanti. Kami bisa berjuang bersama," ujar Aboe menambahkan.

Baca Juga: Top 5 SuaraJogja: Deklarasi Partai Ummat, Identitas Pemberi Sate Beracun

Tokoh Reformasi 1998 Amien Rais secara resmi mendeklarasikan pendirian Partai Ummat di Yogyakarta, Kamis (29/4) bertepatan pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah, demikian informasi dari akun Youtube Amien Rais Official.

"Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader, dan anggota Partai Ummat, pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah, bertepatan dengan 29 April 2021 Masehiah, Bismillahirahmanirahim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada Bumi Pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama," tutur Amien Rais sebagaimana dipantau di Jakarta, Kamis.

"Kami Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya, Insya Allah, akan bekerja, berjuang, dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," kata Amien Rais yang saat deklarasi mengenakan seragam Partai Ummat.

Saat deklarasi, Partai Ummat turut mengumumkan jajaran pengurus Majelis Syuro dan Dewan Pengurus Pusatnya.

Dalam acara itu, Amien Rais diumumkan sebagai ketua umum Majelis Syuro, sementara Ridho Rahmadi (menantu Amien) sebagai ketua DPP Partai Ummat.

Pengurus pusat lainnya, antara lain Ahmad Muhadjir Sodrudin sebagai sekretaris jenderal, Benny Suharto sebagai bendahara umum, Agung Mozin sebagai wakil ketua umum 1, Sugeng sebagai wakil ketua umum 2, Chandra Tirta Wijaya sebagai wakil ketua umum 3. (Antara)

Komentar