alexametrics

Pasca Dikudeta Moeldoko, Anies Kini Doakan AHY yang Baru Lewati Ujian Berat

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Pasca Dikudeta Moeldoko, Anies Kini Doakan AHY yang Baru Lewati Ujian Berat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Kamis (6/4/2021). (Suara.com/Fakhri Fuadi)

"Insya Allah ini akan membuat kepemimpinan makin solid."

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghanturkan doa khusus kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sebab AHY disebut Anies baru melalui ujian berat.

Beberapa waktu lalu publik dihebohkan dengan munculnya agenda Kongres Luar Biasa (KLB) partai Demokrat di Deli Serdang. Peserta KLB pun mengangkat Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai Ketua Umum Baru.

Kejadian ini membuat kubu AHY tak terima dan tetap berusaha mempertahankan putera mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sebagai pimpinan partai. Akhirnya Kemenkumhan menetapkan KLB kubu Moeldoko tidak sah dan AHY tetap menjadi Ketua Umum.

"Partai Demokrat baru saja melewati ujian yang tidak sederhana," ujar Anies di Balai Kota, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga: AHY Sambangi Anies di Balai Kota, Ini Isi Pertemuannya

Anies memang tak menyebutkan secara gamblang ujian berat yang dimaksud. Namun ia berharap kejadian itu membuat kepemimpinan AHY di partai Demokrat semakin bersatu ke depannya.

"Insya Allah ini akan membuat kepemimpinan makin solid, partai juga makin solid, dan memberi manfaat bagi semua," katanya.

Anies juga menyebut kunjungan AHY ke kantornya sebagai kehormatan baginya. Ia berharap ke depannya ada kolaborasi bersama antara partai Demokrat dengan Pemda DKI.

"Suatu kehormatan bagi kami pemprov DKI Jakarta, kolaborasi yang kita kerjakan selama ini insyaAllah makin baik dan makin kuat kita kerjakan sama-sama," pungkasnya.

Baca Juga: Ade Armando Umumkan Dukung Anies Gara-gara Ustadz Somad Haramkan ke Gereja

Komentar