alexametrics

AHY Sambangi Anies di Balai Kota, Ini Isi Pertemuannya

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
AHY Sambangi Anies di Balai Kota, Ini Isi Pertemuannya
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Kamis (6/4/2021). (Suara.com/Fakhri Fuadi)

"Mudah-mudahan silaturahmi yang kita jalani bisa kita bawa ke tempat-tempat yang lain."

Suara.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Kamis (6/4/2021). Di dalam kantor Anies itu, keduanya membahas sejumlah hal terkait kondisi Jakarta dan Indonesia terkini.

Pantauan Suara.com, keduanya bertemu sekitar pukul 16.10 WIB dan berlangsung selama 30 menit. AHY didampingi oleh jajarannya di DPP dan DPD partai berlambang mercy.

AHY terlihat mengenakan kemeja batik warna biru dan hitam gelap dengan motif bunga lengkap dengan lambang partai Demokrat. Sedangkan Anies memakai kemeja batik warna cokelat.

Usai bertemu, kepada awak media AHY mengaku sudah lama ingin bertemu dengan Anies. Apalagi mantan Mendikbud itu disebut AHY sebagai kawan diskusinya selama ini.

Baca Juga: Hasil Survei Tempatkan Demokrat Nomor 2, Bappilu: Ujian dari Upaya Kudeta

"Tadi banyak sekali hal yang didiskusikan, sudah rindu juga temu kangen dengan mas Anies ini yang juga dalah sahabat diskusi sejak dulu, dan kami apresiasi segala kerja yang dikerjakan oleh pak Anies baswedan sebagai Gubernur Jakarta," ujar AHY di pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengaku juga membahas soal tantangan dalam jabatan yang keduanya sedang jabat sekarang ini. Apalagi di masa pandemi ini perlu ada kolaborasi atau kerja sama untuk mengatasi masalah kemasyarakatan.

"Selain itu kita juga banyak hal lain yang kita diskusikan. Mudah-mudahan silaturahmi yang kita jalani bisa kita bawa ke tempat-tempat yang lain," kata AHY.

Sementara itu, Anies menyebut kunjungan ini sebagai kehormatan baginya. Ia berharap ke depannya ada kolaborasi bersama antara partai Demokrat dengan Pemda DKI.

"Suatu kehormatan bagi kami pemprov DKI Jakarta, kolaborasi yang kita kerjakan selama ini insyaAllah makin baik dan makin kuat kita kerjakan sama-sama," ucap Anies.

Baca Juga: Mau Diskusi Soal Indonesia Bareng Anies, AHY: Sudah Lama Saya Rencanakan

Komentar