facebook

Kehilangan Kawan Saat di MUI, Wapres Ma'ruf Amin Kirim Bunga ke Tengku Zul

Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Kehilangan Kawan Saat di MUI, Wapres Ma'ruf Amin Kirim Bunga ke Tengku Zul
Wakil Presiden Maruf Amin (Dok. KIP-Setwapres)

Wakil Presiden Ma'ruf Amin turut berduka atas meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain pada Senin (10/5/2021).

Suara.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin turut berduka atas meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain pada Senin (10/5/2021). Sebagai bentuk belasungkawa, Ma'ruf bakal mengirimkan karangan bunga untuk almarhum Tengku Zul

Melalui juru bicaranya, Masduki Baidlowi, Ma'ruf akan mengirimkan karangan bunga tersebut khusus ke rumah duka Tengku Zul di Pekanbaru. 

"Abah (Maruf Amin) berbelasungkawa dengan meninggalnya Tengku Zulkarnain dan beliau akan mengirimkan bunga secara khusus," kata Masduki saat dihubungi Suara.com, Senin (10/5/2021). 

Masduki mengungkapkan, Ma'ruf Amin merasa kehilangan atas kepergian Tengku Zul. Sebab, keduanya kerap berdialog ketika sama-sama menjadi pengurus di Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Baca Juga: Jenazah Tengku Zul Tak Jadi Disalatkan di Masjid Agung Annur Pekanbaru

Ketika Ma'ruf memimpin MUI periode 2015-2020, Tengku Zul menjabat sebagai Wasekjen Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat. Bahkan, Masduki menyebut kalau Ma'ruf yang memasukkan Tengku Zul ke jajaran pengurus. 

"Kan yang memasukkan Tengku Zulkarnain sebagai pengurus MUI itu tim Ma'ruf Amin. Kalau disebut dekat, ya, enggak juga. Tapi, ya, sesama pengurus lah, biasa lah," ujarnya. 

Selama kenal, Tengku Zul dilihat sebagai sosok yang hangat saat diajak berdiskusi. Sehangat apapun diskusinya, keduanya selalu mengakhiri pembicaraan dengan tertawa. 

"Oleh karena itu, pada dasarnya orang yang baik."

Kabar Ustaz Tengku Zul meninggal dunia dituliskan Karo Humas Provinsi Riau, Chairul Riski.

Baca Juga: Sapri Pantun Meninggal, Ustaz Yusuf Mansur: Insya Allah Husnul Khotimah

"Innalillahi wa innailaihi rooji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah Ust. Tengku Zulkarnain. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," tulis pesan Chairul, Senin (10/9/2021).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar