alexametrics

Abdul Somad Unggah Foto Cium Tangan Tengku Zulkarnain

Siswanto | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Abdul Somad Unggah Foto Cium Tangan Tengku Zulkarnain
Ustadz Abdul Somad. [Instagram/@ustadzabdulsomad_official]

Dalam foto, Abdul Somad menyalami Tengku Zulkarnain sambil mencium tangan. Tengku Tengku Zulkarnain memegang bahu Abdul Somad.

Suara.com - Ustadz Abdul Somad melalui media sosial mengunggah foto bersama Ustadz Tengku Zulkarnain. Abdul Somad menunjukkan betapa dia kehilangan sahabatnya yang meninggal hari ini.

Dalam foto, Abdul Somad memberi salam dan mencium tangan Tengku Zulkarnain. Tengku Zulkarnain memegang bahu Abdul Somad.

Abdul Somad menceritakan peristiwa pertemuan terakhirnya dengan Tengku Zulkarnain di Diniyah Putri Padang Panjang. "Engkau bercerita tentang pondok Tahfizh Qur'an yang engkau bangun di Medan. Entah apa amal engkau guru, hingga doa kami kalah ingin berhari raya denganmu, Allah dan para malaikat-Nya lebih memilihmu untuk berada di tengah mereka pada hari besar itu."

"Engkau benar-benar kembali ke fitrah. Doakan kami supaya istiqomah. Makin sunyi jalan ni kurasa.”

Baca Juga: Jenazah Ustadz Tengku Zulkarnain Tetap di Dalam Ambulans Saat Disalatkan

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Amirsyah Tambunan menyatakan almarhum Tengku Zulkarnainmerupakan pribadi yang tegas serta lugas dalam menjalankan dakwah.

"Beliau orang baik, tegas dan lugas dalam menjalankan misi dakwah amar ma’ruf nahi munkar," kata Amirsyah dalam keterangan pers.

Menurut dia, semasa menjadi wakil sekretaris jenderal MUI, Tengku Zulkarnain aktif memberikan kritik dan masukan untuk MUI, semata-mata demi membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Bahkan di tengah kesibukannya berdakwah keliling Indonesia, Tengku berusaha menyempatkan hadir dalam Rapat Pimpinan Harian MUI setiap Selasa. Kehadiran Tengku dalam rapat pimpinan harian, kerap menghadirkan suasana yang hidup sehingga rapat tidak berlangsung monoton.

Tidak jarang, katanya, dalam beberapa kesempatan, Tengku harus beradu pendapat ketika rapat. Namun usai rapat, dia akan bercanda dan saling bersalaman seperti tak ada masalah apapun.

Baca Juga: Ustadz Abdul Somad : Tidak Ada Takut Dalam Diri Tengku Zulkarnain

Sementara di media sosial, Tengku dikenal sebagai tokoh agama yang paling banyak mendapat hujatan dari warganet karena dianggap kontroversial.

Komentar