facebook

RIP Tengku Zulkarnain, Fadli: Peringatan Bagi Kita, Covid Ini Sangat Serius

Siswanto | Novian Ardiansyah
RIP Tengku Zulkarnain, Fadli: Peringatan Bagi Kita, Covid Ini Sangat Serius
Fadli Zon. [suara.com/Dian Rosmala)

Fadli bertemu dengan Tengku terakhir kalinya sekitar empat bulan atau lima bulan yang lalu di Cimanggis, Depok.

Suara.com - Politikus Fadli Zon mengatakan Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia karena terjangkit Covid-19 menjadi peringatan serius bagi masyarakat Indonesia bahwa pandemi tidak boleh dianggap remeh.

"Saya yakin ustadz Husnul Khotimah mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Dari baca di media saya kaget juga saya tahu beliau sakit. Tapi saya yakin bisa survive, tapi mengejutkan ini juga peringatan bagi kita bahwa Covid-19 ini sangat serius jangan dianggap enteng," kata Fadli, Senin (10/5/2021).

Fadli bertemu dengan Tengku terakhir kalinya sekitar empat bulan atau lima bulan yang lalu di Cimanggis, Depok. Waktu itu, Tengku dua sampai tiga kali ke rumah Fadli di Cimanggis.

"Kita sempat makan, silaturahmi, ngobrol, beliau rekam juga di studio saya. Tapi karena waktu itu saya juga konsentrasi ibu saya sakit, jadi lama tidak jumpa lebih banyak melalui medsos, di Twitter, kadang WA," tutur Fadli.

Baca Juga: Kehilangan Kawan Saat di MUI, Wapres Ma'ruf Amin Kirim Bunga ke Tengku Zul

Menurut Fadli, Tengku merupakan pribadi yang kritis dan seorang nasionalis.

"Jadi saya kira dia juga seorang yang sangat mencintai Tanah Air, sangat nasionalis, nasionalismenya luar biasa. Tapi kecintaannya kepada agama dan berusaha belakangan ini juga berusaha menghapus Islamophobia. Jangan ada phobia terhadap Islam," ujar Fadli.

"Itu yang saya kenang Ustadz Tengku. Beliau pergi begitu cepat, kita tidak menyangka." 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar