alexametrics

Jokowi Bertolak ke Riau dan Kepri Hari Ini, Berikut Daftar Agendanya

Bangun Santoso | Ummi Hadyah Saleh
Jokowi Bertolak ke Riau dan Kepri Hari Ini, Berikut Daftar Agendanya
Presiden Jokowi / [SuaraSulsel.id / Sekretariat Presiden ]

Salah satu agenda Jokowi di Provinsi Riau adalah meninjau ruas jalan tol Pekanbaru-Bangkinang

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Riau dalam rangka kunjungan kerja, Rabu (19/5/2021).

Berdasarkan keterangan Biro Pers dan Media dan Informasi Sekretariat Presiden,
Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas menuju provinsi tersebut dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Jokowi diagendakan untuk langsung menuju lokasi pembangunan ruas jalan tol Pekanbaru-Bangkinang.

Di sana, Jokowi akan meninjau perkembangan pembangunan konstruksi jalan tol sepanjang 40 kilometer yang termasuk ke dalam jaringan Tol Trans-Sumatera tersebut.

Baca Juga: Jokowi Minta Kepala Daerah Waspada Kenaikan Keterisian Hotel

Selanjutnya, Jokowi diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada gubernur dan para bupati dan wali kota se-Provinsi Riau mengenai penanganan pandemi Covid-19.

Pengarahan berlangsung di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kota Pekanbaru.

Selepas pengarahan, Jokowi bersama rombongan terbatas akan bergerak menuju Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) yang berlokasi tak begitu jauh dari Gedung Daerah Provinsi Riau untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19.

Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, pemerintah setempat menyasar para pelayan publik, guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga lansia.

Dari Provinsi Riau, Jokowi diagendakan bertolak menuju Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga: Jokowi Tegur 3 Kepala Daerah, Keterisian Bed Rumah Sakit di Atas 50 Persen

Dalam penerbangan menuju Provinsi Riau, Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Komentar